Sukses


Manchester City Takjub Bersua PSG

Bola.com, Nyon - Manchester City berhadapan melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada hasil undian babak perempat final Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016). Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain, merasa takjub dengan hasil undian tersebut. Namun, dia optimistis timnya lolos ke fase selanjutnya.

Manchester City melangkah ke babak perempat final setelah menyingkirkan Dynamo Kiev pada babak 16 besar. The Citizens meraih kemenangan 3-1 pada leg pertama di kandang Dynamo Kiev, Olympic Stadium, (24/2/2016).

Manchester Biru hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Dynamo Kiev di Etihad Stadium pada laga leg kedua (15/3/2016). The Citizens melenggang ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-1.

Pada babak 16 besar, PSG sukses menyingkirkan wakil Inggris, Chelsea, dengan agregat 4-2. Tim besutan Laurent Blanc itu menang 2-1 pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Parc des Princes (16/2/2016).

PSG kembali menang 2-1 saat bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, (9/3/2016). Kedua gol PSG diciptakan oleh Adrien Rabiot dan Zlatan Ibrahimovic. Adapun, gol balasan Chelsea dicetak oleh Diego Costa.

"Saya takjub ketika mengetahui akan berhadapan melawan PSG. Kami akan melakukan yang terbaik dan telah memiliki keyakinan tim ini mampu ke fase selanjutnya. PSG benar-benar lawan yang sulit. Mereka tim yang sangat kompetitif di semua lini," kata Txiki Begiristain.

"PSG selalu berkembang setiap tahun. Mereka saat ini berada di perempat final, dam mereka pastinya menargetkan semi final. Kami perlu untuk memulihkan beberapa pemain dan semoga kami meraih hasil positif," ia melanjutkan.

Manchester City dan PSG pernah bertemu satu kali di kompetisi Eropa. Pada musim 2008-2009, Kedua tim tergabung di Grup A Piala UEFA, yang saat ini sudah berganti nama menjadi Liga Europa. Pertemuan yang berlangsung di City of Manchester Stadium pada 3 Desember 2008, berakhir dengan skor kacamata.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer