Sukses


PSG Vs Manchester City: Penentu Pemenang

Bola.com, Jakarta - Hasil pengundian babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Nyon, Swiss, (Rabu (18/3/2016), mempertemukan Manchester City melawan Paris Saint-Germain (PSG). Kedua tim tercatat baru sekali bertemu di kompetisi Eropa.

Satu-satunya pertemuan antara Manchester City dan PSG terjadi di fase grup Piala UEFA (kini Liga Europa) pada musim 2008-2009. Kedua saat itu tergabung di Grup A.

Namun, karena kala itu satu grup berisi lima kontestan, Manchester City hanya sekali berhadapan melawan PSG. Pertemuan itu terjadi di City of Manchester Stadium (3/12/2008). Laga berakhir imbang tanpa gol.

"Anda bisa melihat Manchester City yang berbeda di Liga Champions, dibandingkan dengan di Premier League. Malam ini amat spesial. Anda bisa melihat aksi David Silva, Sergio Aguero, dan Yaya Toure," ungkap mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry.

"PSG lebih baik dibandingkan dengan Chelsea. Mereka mengontrol jalannya pertandingan di Stamford Bridge. City mungkin akan sama seperti Chelsea, kalah dalam penguasaan bola. Namun, hasil pertandingan bisa beda," ia menambahkan.

PSG akan lebih dulu menjamu Manchester City di Parc des Princes pada leg pertama (5/6 April 2016). Sepekan berselang, City ganti menjamu PSG di markas kebesarannya, Etihad Stadium.

Perjalanan PSG di ajang Liga Champions musim ini berawal dari Grup A. Tim asa Kota Paris itu melangkah ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup A di bawah Real Madrid. Les Parisien mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan, hasil dari empat kali menang, sekali imbang dan kalah.

Pada babak 16 besar, PSG sukses menyingkirkan wakil Inggris, Chelsea, dengan agregat 4-2. Tim besutan Laurent Blanc itu menang 2-1 pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Parc des Princes (16/2/2016).

PSG kembali menang 2-1 saat bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, (9/3/2016). Kedua gol PSG diciptakan oleh Adrien Rabiot dan Zlatan Ibrahimovic. Adapun, gol balasan Chelsea dicetak oleh Diego Costa.

Sementara itu, Manchester City merupakan jawara dari Grup D. The Citizens mengumpulkan 12 poin dari enam pertandingan, hasil dari empat kali menang dan dua kali kalah.

Manchester City bertemu lawan yang relatif mudah pada babak 16 besar, yakni Dynamo Kiev (Ukraina). Manchester Biru menang 3-1 pada laga leg pertama yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev (24/2/2016).

Pada laga leg kedua yang berlangsung di markas sendiri, Etihad Stadium, Manchester City bermain imbang tanpa gol. Manchester Biru melenggang ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 3-1.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer