Sukses


Pelatih Timnas Wales Ingin Hadiah Ultah Spesial

Bola.com, Cardiff - Chris Coleman menjadi persona yang paling tegang menunggu perhelatan putaran final Piala Eropa 2016. Ia juga tak sabar menuju ke Prancis. Pria berpostur 188 cm ini berharap mendapatkan kado indah di hari ulang tahun ke-45.

Hari jadiColeman berselang sehari sebelum partai perdana TimnasWales di Grup B, yakni 10 Juni. Berselang 24 jam, pasukannya menjalani laga bersejarah diEuro 2016 kontraSlovakia. Jika dilihat dari komposisi pemain, seharusnya kans menangWales cukup besar.

Selain Slovakia, Wales bergabung dengan Inggris dan Rusia. "Saya ingin pesta ultah yang lengkap, tak hanya di hari-H melainkan juga usai 90 menit kontra Slovakia. Hal yang tak mudah, tapi saya percaya armadaku bisa memberikan kado istimewa," sebut Coleman, di SBS.com, Selasa (22/3/2016).

Terkait persiapan menuju Prancis 2016, Coleman mengaku timnya masih terus berbenah, terutama di sisi pertahanan. Ia tak ingin timnya kecolongan, terutama level konsentrasi yang harus penuh 90 menit.

Maklum, tiga lawan yang bakal dihadapi memiliki deretan gelandang serta striker yang berkualitas tinggi, serta mendapat tempaan kompetisi Eropa yang ketat. "Intinya, secara psikologis kami harus lebih siap. Selain itu saya berharap tak ada lagi cedera," tutur Coleman.

Demi penampilan maksimal, Coleman sampai mengeluarkan aturan anyar, yakni tak boleh ada istri atau kekasih pemain yang menginap bersama dalam satu hotel. Para pemain hanya dipersilakan untuk bermain golf dan atau sekadar menikmati kopi di cafe dalam hotel.

Sebelum menjalani laga perdana kontra Slovakia di Bordeaux, The Dragons akan bersua Swedia pada 5 Juni 2016, sebagai partai terakhir. Ia mengungkapkan, Wales akan menjalani sesi latihan panjang untuk memastikan setiap pemain memiliki komunikasi yang baik.

Sumber: SBS.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer