Sukses


Tantang Spanyol, Conte Bakal Ubah Formasi Timnas Italia

Bola.com, Udine - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, akan melakukan eksperimen pada laga persahabatan melawan tim nasional Spanyol, Jumat (25/3/2016) dini hari WIB. Conte diyakini akan menggunakan formasi anyar yakni 3-4-3. 

Italia di bawah asuhan Antonio Conte lebih akrab memainkan formasi 3-5-2 dan 4-3-3. Namun, pada laga persahabatan melawan Spanyol nanti akan menjadi yang pertama bagi Conte menggunakan formasi 3-4-3 bersama Gli Azzurri.

Rencana penggunaan taktik anyar itu terungkap pada sesi latihan Selasa (22/3/2016). Menurut laporan Sky Sports Italia, hal itu dilakukan Conte guna mencari formasi yang tepat pada Piala Eropa 2016.

Graziano Pelle akan dijadikan penyerang tengah. Pelle akan diapit oleh Eder dan Antonio Candreva pada formasi tiga penyerang.

Di lini tengah, Conte bisa menggunakan Thiago Motta atau Jorginho. Alasannya adalah Marco Verratti sedang cedera dan Andrea Pirlo yang biasa bermain pada posisi tersebut tak dipanggil.

Alessandro Florenzi dan Luca Antonelli akan diuji sebagai sayap. Satu posisi gelandang lainnya akan diperebutkan oleh Lorenzo De Silvestri dan Emanuele Giaccherini.

Pada posisi bek tengah, Conte akan mengandalkan bek Manchester United, Matteo Darmian. Hal itu dilakukan karena Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli mengalami cedera.

Darmian akan ditemani oleh Daniele Rugani dan Davide Astori yang melengkapi posisi tiga bek. Untuk posisi penjaga gawang timnas Italia, diyakini masih menjadi milik Gianluigi Buffon, meski dirinya sedang mengalami flu.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer