Sukses


Jerman Waspadai Inggris dan Italia di Piala Eropa 2016

Bola.com, Berlin - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, buka suara soal peta persaingan di Piala Eropa 2016. Low berpendapat Inggris dan Italia akan menjadi ancaman yang serius untuk timnya pada turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Inggris dan Italia tampil apik sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2016. Baik The Three Lions dan Gli Azzurri mampu mencatatkan hasil tak terkalahkan sepanjang 10 laga fase grup.

Namun, Inggris lebih baik karena memiliki poin sempurna usai menyapu bersih kemenangan di Grup E. Sementara itu, Jerman mengoleksi 22 poin hasil tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah dari 10 pertandingan di Grup D.

Jelang Piala Eropa 2016, Jerman memiliki empat kali laga persahabatan yang dua di antaranya berlangsung bulan ini. Der Panzer akan menjamu Inggris, 26 Maret 2016 dan Italia pada 29 Maret 2016 di depan pendukungnya sendiri.

"Pertandingan ini akan terasa seperti laga yang kami harapkan terjadi di Piala Eropa nanti. Para pesaing, Inggris dan Italia, merupakan dua tim favorit di kejuaraan nanti. Laga ini akan menjadi ujian yang bagus," kata Low.

Low menatap serius pertandingan persahabatan nanti sebagai bekal timnya andai berjumpa Inggris atau Italia di Piala Eropa 2016. Selain itu, duel tersebut akan dijadikan Joachim Low sebagai ajang memilih skuat yang akan di bawanya ke Prancis.

"Persaingan untuk tempat di skuat ini sudah dimulai dan masih ada sekitar delapan pekan hingga akhir musim. Kami akan memiliki skuat yang besar. Penilaian kami adalah berdasarkan pada penampilan dan kebugaran mereka secara keseluruhan," ucap Low.

Piala Eropa 2016 menjadi momen yang tepat bagi timnas Jerman untuk menyembuhkan kerinduan sekaligus mengawinkan trofi Piala Dunia yang diraih pada 2014. Jerman terakhir kali meraih gelar juara pada Piala Eropa 1996 atau 20 tahun silam.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer