Sukses


Mantan Rekan Setim Conte Ajukan Diri jadi Pelatih Italia

Bola.com, Turin - Eks bek Timnas Italia, Fabio Cannavaro menyatakan dirinya siap menjadi pelatih Gli Azzurri, menggantikan posisi Antonio Conte. Nama terakhir sudah pasti menanggalkan jabatannya, dan kemungkinan akan berstatus manajer Chelsea.

Seperti dirilis Football Italia, Selasa (22/3/2016), Cannavaro mengaku sudah memiliki banyak modal untuk menjadi pelatih kepala Timnas Italia. Mantan rekan Conte di Juventus dan timnas ini percaya diri proposal yang akan diberikan ke FIGC akan diterima.

Pria yang akrab dipanggil Canna ini berjasa saat Italia merengkuh trofi Piala Dunia 2006. Ia juga mengoleksi 136 partai bersama Italia, dan sempat dijuluki 'The Berlin Wall', mengacu pada kepiawaiannya menjaga lini pertahanan.

Sejak pensiun dari pertandingan internasional, Canna mencari pengalaman menjadi pelatih di kawasan Asia. Pria berusia 42 tahun tersebut menangani Al-Ahli, Guangzhou Evergrande dan Al-Nassr.

Modal itulah yang dianggapnya cukup untuk membawahi Timnas Italia. "Saya ingin menjadi pelatih timnas. Itu hal yang tak mudah, tapi saya tahu bagaimana lingkungan di sekitar mereka. Saya di sana selama 15 tahun. Saya yakin dengan bekal yang kubawa," jelas eks Juventus dan Real Madrid ini.

Dorongan untuk menjadi pelatih Timnas Italia muncul dari sesama alumni Juventus, Ciro Ferrara. Eks allenatore Napoli ini mengungkapkan Canna sangat ideal untuk menggantikan peran Conte.

Usia muda dan nama besar menjadi modal awal bagi Canna untuk menaklukkan sederet anak muda binaan Conte. "Canna punya kapasitas tinggi, dan itu pula yang memberi tambahan nilai baginya. Saya pikir Canna akan sukses membawa Italia ke Rusia 2018," sebut Ferrara.

Sumber: Football Italia, Tuttosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer