Sukses


Cedera Lagi, Schweinsteiger Absen Bela Timnas Jerman

Bola.com, Berlin - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), melalui situs resminya, Rabu (23/3/2016), mengonfirmasi, Bastian Schweinsteiger bakal menjalani scan MRI setelah mengalami cedera saat berlatih bersama tim nasional Jerman, Selasa (22/3/2016) waktu setempat. 

Jerman akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan Inggris pada Sabtu (26/3/2016) dan Italia, tiga hari berselang. Laga uji coba itu merupakan persiapan untuk menghadapi pagelaran Piala Eropa 2016 Prancis yang bakal berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. 

"Latihan timnas pagi ini di Berlin tidak dihadiri Bastian Schweinsteiger. Lutut kanan pemain Manchester United itu mengalami cedera pada akhir sesi latihan. Sang kapten akan menjalani tes MRI dengan dokter timnas, Dr. Hans-Wilhelm Muller-Wolhfarth di Munchen," demikian pernyataan DFB. 

Selain Schweinsteiger, gelandang Arsenal, Mesut Ozil, juga dikabarkan tidak ikut serta dalam sesi latihan hari ini karena mengalami cedera. Akan tetapi, cedera mantan pemain Real Madrid tersebut dikabarkan tidak parah sehingga ia masih berpeluang tampil pada laga uji coba. 

"Ozil mengalami cedera pada engkel kaki kirinya ketika menghadapi Everton dalam laga Premier League, Sabtu. Sang pemain bersama Karim Bellarabi yang juga mengalami cedera tetap berada di hotel timnas untuk menjalani proses pemulihan cedera," lanjut pernyataan DFB. 

Schweinsteiger sebenarnya baru kembali bermain saat Setan Merah menghadapi Manchester City pada laga lanjutan Premier League, Minggu (20/3/2016). Mantan gelandang Bayern Munchen tersebut harus menepi selama sebulan karena mengalami cedera lutut. 

Sumber: DFB

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer