Sukses


Pelatih Timnas Wales: Taktik Roy Hodgson Mudah Ditebak

Bola.com, Cardiff - Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, mengaku sudah mengetahui taktik yang bakal digunakan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, pada putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. Menurut pelatih berusia 45 tahun tersebut, taktik Hodgson mudah ditebak. 

Wales dan Inggris berada di Grup B Piala Eropa 2016 bersama Rusia dan Slowakia. Gareth Bale dan kawan-kawan bakal melakoni pertandingan melawan Inggris, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, 16 Juni mendatang. 

"Saya mengenal Roy dengan sangat baik. Dia jarang mengubah taktik dan dia merupakan manajer yang sangat teliti dan apa yang diyakini harus dijalani. Dia tidak akan mengubah strategi dan mereka (Inggris) pun tidak akan mengubah cara bermain," ungkap Coleman. 

"Jika mereka akan mengubah formasi dengan drastis itu akan menjadi sesuatu yang harus saya pelajari. Namun, menurut saya, hal tersebut tidak akan terjadi. Kami semua tahu apa yang bakal dibawa Inggris di ajang Piala Eropa. Saya tidak melihat mereka akan berubah."

"Jadi, kami tidak perlu memantau mereka seperti yang kami lakukan dengan tim-tim lain. Kami seperti ini bukan berarti tidak memiliki rasa hormat terhadap kualitas mereka, tetapi kami memang benar-benar mengenal mereka dengan sangat baik," tambah mantan pemain Fulham itu. 

Inggris dikabarkan bakal memasukkan beberapa nama baru, seperti Harry Kane, Jamie Vardy, dan Ross Barkley, pada turnamen yang bakal berlangsung 10 Juni hingga 10 Juli tersebut. Meski begitu, Coleman menilai para pemain tersebut akan menjalani taktik "khas" Hodgson.

"Kami menyaksikan pemain-pemain mereka setiap pekan dan mereka tidak akan melakukan hal berbeda (di timnas Inggris). Saya mengenal baik Roy dan Ray Lewington. Kami akan tetap melakukan tugas, tetapi bukan memantau mereka, melainkan tim-tim lainnya, yakni Slowakia dan Rusia," ujar Coleman. 

Sumber: The Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer