Sukses


Del Bosque Bosan dengan Fenomena Virus FIFA

Bola.com, Madrid - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku bosan memberi penjelasan, setiap pemain yang membela timnas seharusnya bisa tampil lebih baik bersama klub. Menurut dia, fenomena "virus FIFA" bisa diatasi jika klub-klub mempercayakan para pemainnya terhadap staf timnas. 

"Virus FIFA" adalah istilah dari media-media Spanyol untuk menyebut para pemain yang mengalami cedera usai membela timnas. Maklum, di negeri Matador itu, Barcelona dan Real Madrid tercatat sebagai klub yang paling banyak menyumbang pemain untuk La Furia Roja. 

"Saya memiliki data dan saya dapat berkata, siapa pun pemain yang bersama timnas secara keseluruhan seharusnya dapat bermain baik bersama klub-klub mereka, sementara bagi pemain-pemain yang tidak tampil dengan timnas, kemudian akan tampil buruk," ujar Del Bosque. 

"Ada bukti, bermain untuk timnas tidak akan membahayakan para pemain timnas. Sebaliknya, hal tersebut justru menguntungkan mereka," tuturnya. 

Spanyol dikabarkan bakal menurunkan tim lapis dua saat melakoni pertandingan uji coba melawan Rumania, di Stadion Cluj Arena, Minggu (27/3/2016). Menurut Del Bosque, hal tersebut akan berdampak positif karena dapat memberi pengalaman bagi para pemain yang jarang tampil bersama klub. 

"Bagi saya, 24 pemain yang akan dibawa sudah cukup tampil bersama Spanyol dan karena hal itulah saya mempertimbangkan mereka (para pemain yang jarang tampil bersama klub). Apa yang ingin kami lakukan adalah bermain baik melawan Rumania dan meraih kemenangan," kata Del Bosque

"Mereka semua (para pemain lapis dua dan muda) dapat bermain untuk skuat senior karena mereka adalah pemain-pemain yang bagus. Mungkin, penampilan mereka bersama klub tidak baik, tetapi itu bukan berarti kami meragukan kualitas mereka," tambah pelatih berusia 65 tahun itu. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer