Sukses


Lionel Messi Bantu Argentina Hajar Bolivia

Bola.com, Cordoba - Lionel Messi berhasil mencetak satu gol sekaligus membantu Argentina menang 2-0 atas Bolivia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Estadio Mario Alberto Kempes, Cordoba, Rabu (30/3/2016) pagi WIB.

La Pulga membobol gawang Bolivia lewat titik putih pada menit ke-30. Sementara itu, satu gol Argentina lainnya dicetak Gabriel Mercado menit ke-20.

Hasil positif ini membuat posisi Argentina terdongkrak naik ke peringkat tiga klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan 11 poin. Sementara itu, Bolivia berada di urutan sembilan dengan tiga poin.

Tampil di depan pendukung sendiri, tim Tango langsung mengendalikan jalannya laga. Pertandingan belum genap satu menit, dua peluang bagus sudah didapat Argentina lewat aksi Angel Di Maria dan Ever Banega. Sayang, bola hasil sepakan Di Maria dapat dibendung kiper. Bola rebound pun langsung disambar Banega, namun masih menerpa mistar gawang.

Terus menekan, Argentina baru bisa mencetak gol pada menit ke-20. Berawal dari umpan Lionel Messi, bola ditendang Gonzalo Higuain dengan cara di lob. Meski sukses melewati kepala kiper, si kulit bundar dapat dihalau pemain belakang Bolivia sebelum melewati garis gawang.

Bola liar kembali mengarah ke Higuain dan diumpan ke Gabriel Mercado. Dengan tenang, Mercado mencetak gol dengan sepakan kaki kanan. Argentina 1 Bolivia 0.

La Albiceleste mendapatkan hadiah penalti setelah Ever Banega dilanggar Ronald Eguin di kotak terlarang pada menit ke-28. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, setelah sepakan 12 pasnya ke sisi kiri tak mampu dihentikan kiper. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Argentina tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Argentina masih menguasai jalannya pertandingan. Messi nyaris memperbesar keunggulan tim Tango pada menit ke-50. Sayang, bola hasil sundulan megabintang Barcelona itu masih melenceng tipis di sisi kiri.

Empat menit berselang, Boliva memperoleh peluang bagus pertama pada pertandingan ini. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kanan Martin Smedberg-Dalence masih mampu dihentikan kiper Argentina, Sergio Romero.

Pada menit ke-83, Lionel Messi kembali memperoleh peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun, bola hasil eksekusi tendangan bebas Messi membentur pagar hidup pemain Bolivia dan dapat ditepis oleh kiper. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berdasarkan statistik di ESPN, sepanjang pertandingan, Argentina mencatatkan 80 persen penguasaan bola dan memperoleh delapan peluang bagus dari 23 kesempatan. Sedangkan Bolivia hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran dari tiga percobaan.

Susunan pemain:
Argentina: 1-Sergio Romero; 2-Gabriel Mercado, 13-Javier Pinola, 15-Martin Demichelis, 16-Marcos Rojo; 6-Lucas Biglia, 14-Javier Mascherano, 19-Ever Banega (8-Augusto Fernandez 84'); 7-Angel Di Maria (20-Angel Correa 31'), 9-Gonzalo Higuain (11-Sergio Aguero 78'), 10-Lionel Messi.

Pelatih: Gerardo Martino (Argentina)

Bolivia: 24-Carlos Lampe; 5-Luis Marteli, 8-Diego Bejarano, 17-Marvin Bejarano, 21-Ronald Eguino, 22-Luis Gutierrez; 3-Alejandro Chumacero (7-Juan Arce 75'), 6-Martin Smedberg-Dalence, 10-Jhasmani Campos (4-Samuel Galindo 46'), 15-Danny Bejarano; 9-Yasmani Duk.

Pelatih: Julio Baldivieso (Bolivia)

Wasit: Jesus Valenzuela (Venezuela)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer