Sukses


Kiper Newcastle United Gagal Perkuat Irlandia di Piala Eropa 2016

Bola.com, Newcastle upon Tyne - Kiper Newcastle United, Rob Elliot, terpaksa mengubur impiannya memperkuat timnas Republik Irlandia di ajang Piala Eropa 2016. Elliot dipastikan tak dapat tampil di Piala Eropa karena mengalami cedera ligamen.

Cedera itu menghantam Elliot saat memperkuat Irlandia menghadapi Slovakia dalam laga persahabatan di Aviva Stadium, Dublin, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, pemain 29 tahun itu terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-16 dan digantikan Darren Randolph.

Berdasarkan pemeriksaan, Rob Elliot mengalami masalah pada ligamen anterior nya. Alhasil, untuk bisa memulihkan kondisinya, Elliot harus menepi hingga beberapa bulan ke depan.

"Rob telah kembali ke Newcastle dan telah menjalani pemeriksaan oleh dokter klub. Dia sekarang akan memulai program pengobatan dan rehabilitasi," bunyi pernyataan resmi Newcastle United.

"Sayangnya, level parah cedera ini akan membuat Rob harus absen selama beberapa bulan. Semua orang di Newcastle United mengharapkan yang terbaik untuk Rob dan kesembuhannya."

Akibat cedera tersebut, Rob Elliot tidak dapat membela timnas Republik Irlandia di Piala Eropa 2016. Sebab, dia membutuhkan waktu untuk pulih selama beberapa bulan, di mana ajang Piala Eopa akan dimulai pada 10 Juni 2016.

"Terima kasih untuk semua orang atas pesan dukungan agar kembali lebih kuat! Merasa sangat beruntung bisa memiliki banyak dukungan di belakang saya. Cinta untuk semua orang," tulis Rob Elliot di akun Twitternya ‎@the_dilsh.

Di ajang Piala Eropa 2016, Republik Irlandia tergabung di Grup E, bersama Belgia, Italia, dan Swedia. Pada laga pembuka, Irlandia akan menghadapi Swedia di Stade de France, 13 Juni 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer