Sukses


Rooney Pasrah Soal Peluang Main di Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Penyerang asal klub Manchester United (MU), Wayne Rooney, pesimistis terkait peluangnya untuk memperkuat timnas Inggris pada ajang Piala Eropa 2016. Oleh karenanya, pemain berusia 30 tahun itu memasrahkan nasibnya kepada manajer Three Lions, Roy Hodgson.

 

Rooney saat ini masih dalam proses cedera lutut yang didapatnya ketika MU berjumpa Sunderland di Premier League (13/2/2016). Alhasil, Wazza terancam gagal tampil di Piala Eropa 2016, lantaran kondisi fisiknya dinilai tidak cukup fit.

Performa Rooney musim ini juga terbilang di bawah standar. Pemain kelahiran Liverpool itu hanya mampu menorehkan tujuh gol dan empat assist dari 22 penampilannya di kompetisi Premier League musim ini.

"Piala Eropa membuat saya bergairah. Pertama-tama saya ingin Inggris menjadi juara, dan adalah hal yang sangat baik bisa menjadi bagian dari itu. Namun, semua keputusan ada di tangan Roy Hodgson," kata Rooney.

"Akan tetapi, saya ingin berada di sana dan ingin terlibat. Saya ingin memimpin Inggris meraih kesuksesan. Saya paham tidak ada garansi untuk bisa terus bermain, selama karir saya di Manchester United dan Inggris," Rooney menambahkan.

Jika mampu sembuh tepat waktu, Rooney juga harus bersaing dengan Jamie Vardy dan Hary Kane untuk mendapatkan satu tempat di lini serang timnas Inggris. Selain kedua nama itu, Tiga Singa masih punya nama-nama seperti Daniel Sturridge, Theo Walcott, dan Danny Welbeck yang juga tampil bagus.

"Jelas Anda ingin bermain, karena bagi negara ini Piala Eropa adalah turnamen yang sangat menarik. Semoga saya bisa berkontribusi dengan maksimal untuk tim ini," tutur Rooney.

Pada putaran final Piala Eropa 2016, timnas Inggris tergabung di Grup B bersama Rusia, Slowakia, dan Wales. Pada pertandingan perdana fase grup, Inggris akan menghadapi Rusia di Stadium Stade Velodrome (11/6/2016).

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer