Sukses


Blind Dukung Rooney Tampil di Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Gelandang tim nasional Belanda, Daley Blind, memberikan dukungan kepada Wayne Rooney. Blind berharap rekan setimnya di Manchester United itu segera pulih dan bisa tampil di Piala Eropa 2016.

Tak ada nama Rooney dalam laga persahabatan tim nasional Inggris jelang Piala Eropa 2016. Alasannya adalah kapten The Three Lions itu mengalami cedera lutut dan sudah menepi sejak bulan Februari 2016.

Menurut Blind, kehadiran Rooney di timnas Inggris sangat dibutuhkan. Pasalnya, pemain berusia 30 itu memiliki banyak kualitas dalam segi permainan.

"Saya berpendapat jika pemain seperti Wayne Rooney bugar dan karena dia adalah pemain yang spesial, dia bisa membuat tim di mana pun di dunia ini menjadi lebih baik," kata Blind.

"Ketika dia bugar Anda pasti memerlukan kehadirannya dan dia akan memberikan sesuatu yang spesial untuk tim. Dia memiliki sejumlah kualitas yang luar biasa. Saya rasa posisinya di tim nasional Inggris tak perlu dipertanyakan," ucap bek Manchester United itu.

Wayne Rooney memulai debutnya bersama Inggris pada tahun 2003. Hingga kini, Wazza sudah mengemas 109 pertandingan dan mencetak 51 gol.

Jumlah tersebut membuat Rooney meraih predikat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Sir Bobby Charlton dengan raihan 50 gol.

Inggris akan menghadapi Belanda dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB. Sebelumnya, pasukan Roy Hodgson itu meraih kemenangan 3-2 kontra Jerman (26/3/2016).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer