Sukses


Usai Dipermalukan Roma, Lazio Pecat Stefano Pioli

Bola.com, Roma - Kalah telak dari AS Roma dalam laga pekan ke-31 Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (3/4/2016) malam WIB, berimbas kepada karier Stefano Pioli bersama Lazio. Selepas pertandingan, manajemen I Biancocelesti resmi memecat Pioli. 

Bertindak sebagai tuan rumah dalam laga bertajuk Derby della Capitale, Lazio dibuat tak berkutik. Skuat Elang Ibukota harus mengakui ketangguhan Roma dan menyerah dengan skor 1-4.

Keempat gol AS Roma disarangkan Stephan El Shaarawy menit ke-15, Edin Dzeko menit ke-64, Alessandro Florenzi menit ke-83, dan Diego Perotti menit ke-87. Sementara itu, Lazio hanya mampu membalas lewat tembakan Marco Parolo menit ke-75.

Hasil minor tersebut memperpanjang catatan buruk Lazio di Serie A. The Eagles hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dalam enam laga terakhir. Alhasil, mereka kini berada di peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan mendulang 42 poin hasil dari 31 pertandingan.

Rentetan torehan buruk tersebut membuat Stefano Pioli harus menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Lazio. Pria 50 tahun tersebut dinilai gagal mendongkrak performa Lazio pada musim ini.

Selain bermain buruk di Serie A, I Biancocelesti juga tersingkir dari Coppa Italia dan Liga Europa. Kini, posisi pelatih Lazio diserahkan kepada Simone Inzaghi.

"S.S. Lazio mengumumkan jika Stefano Pioli dipecat dari jabatannya sebagai pelatih. Tim pertama akan dipercayakan kepada Simone Inzaghi," bunyi pernyataan Lazio di situs resmi klub.

Stefano Pioli mulai duduk di kursi pelatih Lazio pada 14 Juni 2014. Selama hampir dua musim dilatih Pioli, persentase kemenangan Lazio mencapai 48,35 persen, yakni 44 kemenangan, 20 hasil imbang, dan menelan 27 kekalahan dari 91 laga di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: Situs resmi Lazio

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer