Sukses


Ingat Porto, Guardiola Tak Mau Anggap Remeh Benfica

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen akan menjamu Benfica dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (6/4/2016) waktu setempat. Pelatih Die Roten, Josep Guardiola, tidak mau menganggap remeh laga tersebut lantaran memiliki memori kelam ketika berjumpa wakil portugal lain, yakni FC Porto.

Pada leg perempat final Liga Champions 15 April 2015, Bayern secara mengejutkan takluk 1-3 atas Porto. Banyak pihak menilai, hasil negatif itu didapat karena Thomas Muller dkk hanya sebelah mata melihat laga tersebut.

Namun, The Bavarian akhirnya mampu bangkit dan membungkam Porto pada leg kedua dengan skor 6-1, sepekan kemudian. Berkaca dari hal itu, Pep merasa timnya harus tampil dengan maksimal saat berjumpa Benfica.

"Saya pelatih Bayern dan kami selalu ingin menjadi yang terbaik. Namun, saya tidak berpikir kami akan menjalani laga mudah saat berjumpa Benfica. Benfica bermain sangat baik saat ini dan saya harus mengakui saya sangat terkesan," kata Guardiola.

"Akan tetapi, kami adalah Bayern, dan Bayern selalu dianggap favorit. Saya menaruh banyak rasa hormat kepada mereka dan untuk sepak bola Portugal. Saya ingat apa yang terjadi tahun lalu di Porto," tuturnya.

Benfica saat ini tengah berada dalam performa terbaik, setelah terus menang pada lima laga terakhir. Hal itu tidak selaras dengan Bayern, yang hanya memperoleh empat kemenangan dan satu hasil imbang. Kedua tim juga belum pernah sekalipun bertemu di pentas Eropa.

"Statistik Benfica sangat baik. Mereka tahu apa yang harus dilakukan, mereka tahu cara membaca permainan. Mitroglou dan Jonas sangat kuat ketika berada di kotak penalti dan mereka sangat berkualitas," lanjut Gurdiola.

Sumber: Eurosport

Video Populer

Foto Populer