Sukses


Del Bosque Isyaratkan Bakal Tetap Latih Spanyol

Bola.com, Madrid - Vicente del Bosque memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol selepas Piala Eropa 2016. Namun kini, Del Bosque mulai mempertimbangkan untuk tetap membesut La Roja. 

Mantan pelatih Real Madrid tersebut mulai duduk di kursi pelatih Spanyol sejak Maret 2008. Di bawah asuhan Del Bosque, skuat Matador mampu menjadi tim terbaik dengan meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Akan tetapi, Vicente del Bosque tak mampu membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2014. La Furia Roja gagal lolos ke 16 besar karena hanya meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan di Grup B.

Meski demikian, Del Bosque berhasil membawa timnas Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Spanyol meraih satu tiket ke Prancis setelah memuncaki Grup C dengan mendulang 27 poin hasil dari sembilan kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari 10 pertandingan.

Sayang, kebersamaan Del Bosque bersama Spanyol akan berakhir usai Piala Eropa 2016. Faktor kesehatan dan telah berusia 65 tahun menjadi alasan Del Bosque ingin menyudahi kariernya sebagai pelatih.

Belakangan, Vicente del Bosque mulai mempertimbangkan tawaran Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk tetap mengarsiteki Sergio Ramos dkk. Dia pun mengisyaratkan siap membahas kontrak baru bersama RFEF.

"Sangat sedikit pelatih selama Angel Maria Villar menjabat sebagai presiden RFEF. Saya pikir itu adalah kebijakan yang bagus. Selama mereka senang dengan pelatih, hal normal untuk mencoba melanjutkan kerja sama dengan mereka," ucap Del Bosque.

"Bagaimanapun, itu adalah keputusan yang akan kami ambil ketika saatnya tiba dan seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya pikir masalah ini benar-benar kecil. Di luar apakah Piala Eropa turnamen terakhir saya atau tidak, kenyataannya kami semua ingin tampil bagus, dan tentu saja kami ingin tetap bersama sampai saat terakhir," lanjutnya.

Pada Piala Eropa 2016, Spanyol menghuni Grup D bersama Republik Ceska, Turki, dan Kroasia. Mereka akan menghadapi Republik Ceska dalam laga perdana yang berlangsung di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer