Sukses


Prediksi Manchester City Vs PSG: Adu Gengsi Cetak Sejarah

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Paris Saint-Germain pada laga kedua delapan besar Liga Champions, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB. Laga nanti diprediksi bakal berlangsung ketat dan sengit mengingat ambisi kedua tim untuk sama-sama berlaga di semi final.

Manchester City di ambang mencetak sejarah baru di Liga Champions. Setelah sukses berlaga di delapan besar, kini harapan The Citizens untuk bermain di semifinal perdana mereka sepanjang sejarah terbuka lebar.

Hal itu terjadi setelah hasil imbang 2-2 pada laga leg perdana delapan besar ketika bertandang ke Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain pada 7 April 2016 dini hari WIB. Kini, City secara matematis hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk meraih satu tiket di babak semifinal.

Namun, manajer Manuel Pellegrini mengatakan bermain untuk hasil imbang bukan menjadi identitas dari klubnya. Pellegrini menjamin, City akan tampil menyerang untuk meraih kemenangan dan melanjutkan penampilan apik seperti leg pertama.

"Manchester City adalah tim yang disiapkan untuk mencetak gol dan tim yang siap untuk bermain. Jika kami berpikir hanya butuh hasil imbang 0-0 kemudian saya pikir kami akan kalah karena hal ini bukan gaya yang biasanya kami mainkan," kata Pellegrini.

"Setiap pertandingan berlangsung berbeda. Hal terpenting saat ini adalah kami bermain melawan PSG di leg kedua. Kami akan memainkan permainan yang sama seperti di Paris dan kami akan menunjukkan kami mampu melanjutkan penampilan tersebut," ucap pria asal Cile itu.

Ambisi serupa diusung PSG yang sudah lama tak merasakan bermain di semifinal Liga Champions. Maklum saja, Les Parisiens terakhir tampil pada semifinal kompetisi tertinggi Eropa itu pada musim 1994-1995. 

Jika ditotal, hampir dua dekade lebih PSG memendam kerinduan untuk tampil di semifinal. Oleh sebab itu, bisa dipastikan Zlatan Ibrahimovic dkk akan tampil habis-habisan demi mengunci kemenangan di Stadion Etihad.

"Kami harus mencari tahu jika kami memiliki potensi untuk lolos saat melawan City. Tetapi, kami juga tahu laga nanti akan berlangsung sulit," ungkap Blanc.

"Kami harus tampil kuat, membatasi ruang pergerakan mereka, memainkan sepak bola kami dan memaksimalkan peluang yang ada. Jika kami lolos maka akan menunjukkan kami telah mengambil langkah berikutnya. Semua pertandingan dengan sesuatu yang dipertaruhkan itu penting," tutur pria asal Prancis itu.

City dipastikan tak akan memainkan Vincent Kompany yang mengalami cedera betis dan Raheem Sterling yang mengalami cedera pangkal paha. Sedangkan Yaya Toure yang mengalami masalah pada lutut dan Fabian Delph pada pergelangan kaki diragukan tampil dalam laga tersebut.

Di kubu tim tamu, PSG tak akan diperkuat oleh Blaise Matuidi dan David Luiz yang menerima larangan tampil. Sedangkan Javier Pastore yang memiliki masalah pada betis dan Marco Verratti pada bagian pangkal paha diragukan akan ambil bagian dalam laga nanti.

Prakiraan susunan pemain

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Fernandinho, Yaya Toure, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, David Silva, Sergio Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini (Cile)

Paris Saint-Germain: Kevin Trapp, Maxwell, Thiago Silva, Marquinhos, Serge Aurier, Adrien Rabiot, Thiago Motta, Benjamin Stambouli, Angel Di Maria, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Laurent Blanc (Prancis)

Head to head
6/4/2016 Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City (Liga Champions)
3/12/2016 Manchester City 0-0 Paris Saint-Germain (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Manchester City
9/4/2016 Manchester City 2-1 West Bromwich Albion (Premier League)
6/4/2016 Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City (Liga Champions)
2/4/2016 AFC Bournemouth 0-4 Manchester City (Premier League)
20/3/2016 Manchester City 0-1 Manchester United (Premier League)
15/3/2016 Manchester City 0-0 Dynamo Kiev (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Paris Saint-Germain
9/4/2016 Guingamp 0-2 Paris Saint-Germain (Ligue 1)
6/4/2016 Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City (Liga Champions)
2/4/2016 Paris Saint-Germain 4-1 Nice (Ligue 1)
20/3/2016 Paris Saint-Germain 0-2 AS Monaco (Ligue 1)
13/3/2016 Troyes 0-9 Paris Saint-Germain (Ligue 1)

Persentase Bola.com
Manchester City 50-50 Paris Saint-Germain

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer