Sukses


Cristiano Ronaldo Tak Asing dengan Gawang Manchester City

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Manchester City dalam laga semifinal Liga Champions musim ini. Madrid pun bakal mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk membungkam City sekaligus lolos ke final kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

El Real meraih tiket ke babak empat besar Liga Champions setelah susah payah meraih kemenangan agregat 3-2 atas VfL Wolfsburg. Sementara itu, The Citizens melenggang ke semifinal usai menyingkirkan klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain dengan agregat 3-2.

Berdasarkan drawing yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016), Real Madrid dan Manchester City bakal adu kekuatan di semifinal. Madrid akan lebih dulu melawat ke markas City di Stadion Etihad, 26 April 2016. Sementara itu pada leg kedua, giliran Los Blancos yang menjamu Sergio Aguero dkk. di Santiago Bernabeu pada 4 Mei 2016.

Memiliki Ronaldo di lini depan, Los Blancos diunggulkan memetik hasil positif. Apalagi, CR7 tengah dalam kondisi onfire karena telah mencetak 46 gol dari 42 pertandingan pada musim ini.

Teranyar, kapten timnas Portugal tersebut sukses mengukir hat-trick ketika El Real menang 3-0 atas VfL Wolfsburg pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB. Bukan hanya itu, Ronaldo juga kerap membobol gawang Manchester City ketika masih berseragam Manchester United.

Ketika memperkuat Setan Merah dari 2003 hingga 2009, Ronaldo telah empat kali membobol gawang The Citizens. Dia juga turut membawa MU meraih tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan tiga kekalahan dari 11 pertemuan kontra Man City.

Selain memiliki Cristiano Ronaldo, Real Madrid juga berbekal catatan bagus saat bersua klub Inggris, di mana delapan laga terakhir tidak terkalahkan termasuk meraih kemenangan dalam tiga laga sebelumnya. Madrid pun mampu memetik tujuh kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan dari 14 lawatan terakhir ke Inggris.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer