Sukses


Pesta Gol ke Gawang Palermo, Juventus Semakin Mantap di Puncak

Bola.com, Turin - Juventus berhasil melanjutkan tren positif mereka di Serie A setelah meraih kemenangan 3-0 melawan Palermo, Minggu (17/4/2016) malam WIB. Ketiga gol Bianconeri dicetak oleh Sami Khedira (10'), Paul Pogba (71'), dan Juan Cuadrado (74').

 

Tambahan tiga poin semakin mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 79 poin. Sementara itu, Palermo tertahan di posisi ke-19 klasemen dengan nilai 28 poin.

Tampil di depan pendukung sendiri, Juventus langsung tancap gas. Peluang perdana mereka hadir melalui Sami Khedira pada menit ketiga.

Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa diblok oleh barisan lini pertahanan Palermo. Begitu pula dengan upaya Paul Pogba pada menit keempat yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Palermo kawalan Stefano Sorrentino.

Memasuki menit ke-10, publik Juventus Stadium akhirnya bergema setelah Khedira mencetak gol. Menerima umpan Pogba, pemain asal Jerman itu lalu melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Palermo.

Juventus nyaris menambah keunggulan pada menit ke-19 melalui Pogba. Diawali dari umpan silang Paulo Dybala dari situasi bola mati, Pogba menanduk bola yang masih melebar.

Baru pada menit ke-26, Palermo mendapatkan peluang perdana melalui Mato Jajalo. Memanfaatkan tendangan sudut, Jajalo melepaskan sepakan kaki kiri yang berhasil dijinakkan Gianluigi Buffon.

Begitu pula dengan usaha Aleksandar Trajkovski pada menit ke-31. Bola hasil sepakan Trajkovski setelah menerima operan Franco Vazquez masih bisa diblok oleh barisan lini pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-45, Patrice Evra nyaris menggandakan keunggulan Juventus. Namun, tandukannya masih melebar dari gawang Palermo. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 untuk Juventus.

Memasuki paruh kedua laga, Juventus semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Palermo. Pada menit ke-57, Pogba melakukan spekulasi tendangan dari luar kotak penalti namun masih melayang tinggi di atas gawang.

Juventus akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-71 melalui aski Pogba. Menerima umpan sundulan dari Alvaro Morata, pemain asal Juventus itu lantas melakukan tendangan dari jarak dekat yang merobek sudut kanan bawah gawang Palermo.

Tiga menit kemudian, giliran Juan Cuadrado mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Kolombia itu mencetak gol usai melepaskan sepakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Sorrentino.

Juventus semakin tak terbendung setelah Simone Padoin mencetak gol pada menit ke-89. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan di Juventus Stadium.

Menurut statistik Lega Serie A, Juventus tampil dominan sepanjang laga dengan memiliki 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Palermo. La Vecchia Signora juga memperoleh 12 peluang yang lima di antaranya tepat sasaran.

Susunan Pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani; 6-Sami Khedira (20-Simone Padoin 78'), 8-Claudio Marchisio (18-Mario Lemina 16'), 10-Paul Pogba, 16-Juan Cuadrado, 33-Aptrice Evra; 17-Mario Madzukic, 21-Paulo Dybala (9-Alvaro Morata 68').

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Palermo: 70-Stefano Sorrentino; 4-Sinisa Andelkovic, 6-Edoardo Goldaniga (54-Antonio La Gumina 73'), 12-Giancarlo Gonzalez; 3-Andrea Rispoli, 7-Achraf Lazaar, 10-Oscar Hiljemark, 18-Ivalyo Chochev, 28-Mato Jajolo (16-Gaston Brugman 59'); 8-Aleksandar Trajkovski, 20-Franco Vazquez.

Pelatih: Davide Ballardini (Italia)

Wasit: Piero Giacomelli

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer