Sukses


Brocchi Girang Raih Kemenangan Perdana Bersama AC Milan

Bola.com, Genoa - Pelatih AC Milan, Cristian Brocchi, merasa senang berhasil mengawali kariernya sebagai pelatih I Rossoneri dengan kemenangan saat bersua Sampdoria, Senin (18/4/2016) dini hari WIB. Brocchi juga mengucapkan terima kasih kepada eks arsitek Milan, Sinisa Mihajlovic.

Bertandang ke markas Il Samp di Stadio Comunale Luigi Ferraris, AC Milan menang 1-0. Gol tunggal kemenangan skuat Merah-Hitam disarangkan Carlos Bacca pada menit ke-75. Bagi Bacca, itu adalah golnya yang ke-16 dari 36 pertandingan pada musim ini. 

Hasil positif ini membuat Riccardo Montolivo dkk. tetap berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan mendulang 52 poin. Mereka juga masih berpeluang berlaga di Liga Europa musim depan, karena terpaut tujuh poin dari Fiorentina yang menghuni posisi kelima.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mihajlovic yang mengirimi saya pesan ucapan selamat atas kemenangan ini. Tentunya, saya juga ingin berterima kasih padanya," kata Brocchi.

"Saya telah melihat ide-ide baru lima persen lebih banyak dari yang saya harapkan. Dalam banyak situasi, para pemain tidak selalu melakukan hal yang sama persis seperti apa yang saya minta," ucapnya.

Berdasarkan statistik Serie A, sepanjang pertandingan, AC Milan mencatatkan 56 persen penguasaan bola dengan melepaskan 14 tembakan, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Sampdoria memperoleh tiga peluang bagus dari 10 kesempatan.

"Bahkan, Vincenzo Montella dipaksa untuk mengubah sistem permainan mereka setelah babak pertama. Namun, sebuah kualitas mulai terlihat ketika mempunyai mentalitas yang kuat," lanjut Brocchi.

"Kami mencoba untuk bermain baik pada babak kedua dan berupaya mengendalikan permainan. Akan tetapi, masih ada beberapa hal minor yang hilang, dan tentunya kami membutuhkannya untuk meraih hasil maksimal." tutur Brocchi yang pernah membela AC Milan dari 2001 hingga 2008.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer