Sukses


Barcelona Beri Angin Segar untuk Brasil Terkait Neymar

Bola.com, Barcelona - Barcelona memberi izin kepada Neymar untuk tampil bersama timnas Brasil di Olimpiade 2016. Namun, manajemen Barca tak merestui penyerang 24 tahun tersebut berlaga di Copa America.

Dalam beberapa bulan terakhir, Barcelona dan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) tarik ulur terkait nasib Neymar di tim Samba. Brasil butuh tenaga si pemain untuk tampil dalam dua kejuaraan besar, yakni Olimpiade dan Copa America Centenario 2016.

Neymar mengaku siap untuk membela Canarinho di ajang Olimpiade dan Copa America. Akan tetapi, Los Cules tak mengizinkan mantan pemain Santos tersebut tampil dalam dua turnamen itu. Barca khawatir Neymar mengalami kelelahan pada musim 2016-2017.

Hingga akhirnya, Barcelona mengizinkan Neymar membela timnas Brasil dalam ajang Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro dari 3 hingga 21 Agustus 2016, namun tidak dengan Copa America yang digelar di Amerika Serikat dari 3 hingga 26 Juni.

"Barcelona mengungkapkan rasa terima kasih kepada Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan presiden Marco Polo del Nero yang menerima proposal klub untuk Neymar yang hanya diizinkan bermain di Olimpiade Rio de Janeiro pada musim panas ini," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Namun, tidak dengan Copa America di Amerika Serikat dari 3 hingga 26 Juni," lanjut pernyataan tersebut.

Sejauh ini, Neymar telah 70 kali tampil bersama timnas Brasil dan mencetak 46 gol. Dia juga turut membawa tim Samba meraih medali perak Olimpiade 2012 dan trofi Piala Konfederasi 2013.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer