Sukses


Giovinco Bertekad Bela Timnas Italia di Piala Eropa 2016

Bola.com, Toronto - Mantan pemain Juventus, Sebastian Giovinco, berambisi membela timnas Italia di Piala Eropa 2016. Demi bisa mewujudkan hal tersebut, Giovinco bakal terus memperlihatkan performa terbaiknya bersama Toronto FC. 

Mulai membela Toronto pada 2 Februari 2016, Giovinco mampu menjadi andalan di lini. Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 27 gol plus 16 assist dari 41 laga di semua kompetisi.

Berkat permainan gemilangnya itu, Giovinco berpeluang besar kembali membela Gli Azzurri, meski saat ini tak memperkuat klub Eropa. Menurut eks penggawa Parma tersebut, MLS sudah berkembang dan memiliki kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

"Apakah tujuan saya saat ini Euro 2016? Ya tentu saja. Jika saya bermain dengan baik, Conte, atau siapa pun mungkin akan melihat. Itu dikarenakan sekarang pelatih tidak hanya melihat pemain di Eropa. Mereka mencari di mana-mana," kata Giovinco.

"Persepsi telah berubah. Semua orang melihat MLS dengan cara yang berbeda. Banyak pemain-pemain hebat datang ke liga ini, dan membuat cara pandang itu berubah. MLS sudah lebih baik dari sebelumnya," lanjutnya.

"Semua orang dapat melihat ada potensi bagi MLS untuk terus berkembang. Sekarang, Antonio Nocerino juga bermain di Orlando. Jadi, saya senang karena banyak pemain-pemain hebat datang ke sini," tuturnya.

Akan tetapi, Giovinco sering tampi mengecewakan bersama Italia. Tercatat, dari 23 penampilan bersama Gli Azzurri, pemain kelahiran Turin itu hanya mencetak satu gol dan tiga assist.

Belum lagi, Sebastian Giovinco harus bersaing dengan beberapa pemain lain untuk menempati pos di lini depan timnas Italia, seperti Eder, Graziano Pelle, Simone Zaza, dan Ciro Immobile, untuk meraih satu tempat di timnas Italia.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer