Sukses


4 Kejadian Unik Warnai Laga Manchester City Vs Real Madrid

Bola.com, Manchester - Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City berhadapan melawan Real Madrid di Etihad Stadium, Selasa (26/4/2016), berakhir imbang tanpa gol. Berikut empat kejadian unik yang mewarnai laga tersebut.

UEFA melansir, Manchester City memiliki lima peluang, dua mengarah ke gawang dan satu peluang berhasil ditepis penjaga gawang Keylor Navas. Adapun, Real Madrid tujuh kali mengancam gawang The Citizens. Manchester Biru memiliki 48 persen penguasaan bola.

Manchester City ganti bertandang ke markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada laga leg kedua, Rabu (4/5/2016). Manchester Biru minimal hanya membutuhkan hasil imbang 1-1 untuk meraih tiket ke final.

Seusai pertandingan, Manchester City harus mendapatkan pil pahit. Gelandang serang andalan mereka, David Silva, mengalami cedera. Pemain asal Spanyol itu kemudian digantikan oleh Kelechi Iheanacho.

Di sisi lain, kegagalan Real Madrid mencetak gol di Etihad Stadium tak lepas dari absennya sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal itu hanya duduk di bangku penonton akibat mengalami cedera pada saat latihan.


1. Celana Zinedine Zidane Sobek

Celana Zinedine Zidane sobek pada laga melawan Manchester City pada babak semmifinal Liga Champions, Selasa (26/4/2016). (Reuters/Carl Recine)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, robek di bagian bagian belakang kaki kiri, mulai pangkal paha hingga tengah pahanya. Akibatnya, celana dalam mantan kapten tim nasional Prancis itupun terlihat.

Foto celana robek milik Zidane diabadikan oleh fotografer dan muncul di dunia maya. Alhasil, pria berkebangsaan Prancis itu mendapatkan banyak respon di jejaring sosial.

Sebelumnya, Zidane pernah mengalami insiden yang sama saat mendampingi skuat El Real pada babak perempatfinal Liga Champions melawan Wolfsburg.

Berita tersebut ditanggapi oleh Zidane, dia menanggapinya santai. "Ini bukan sebuah masalah besar, jadi jangan khawatirkan hal ini," katanya.


2. Ronaldo Saksikan Video Sendiri

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, duduk di bangku penonton pada laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Manchester City. (Daily Mail)

Sempat ramai diberitakan akan turun bermain, nyatanya Cristiano Ronaldo hanya duduk di bangku penonton dan menyaksikan skuat El Real bertempur melawan City. Pemain asal Portugal itu sebelumnya mengalami cedera pada bagian paha sebelah kanan.

Seusai pertandingan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan mantan penggawa Manchester United itu mengalami masalah pada saat menjalani latihan.

Ronaldo duduk menyaksikan jalannya laga dengan setelan jas lengkap. Sebelum pertandingan dimulai, CR7 kedapatan menonton videonya sendiri melalui iPhone miliknya.

Video itu diunggah oleh legenda timnas Inggris, Gary Lineker, melalui akun jejaring sosial Instagram. Video itu berisi Ronaldo yang sedang berjalan di pinggir lapangan dengan mengenakan setelan jas lengkap sebelum laga dimulai.

3. Ditonton Oleh Ronaldo

Legenda timnas Brasil, Ronaldo, menonton langsung pertandingan antara Manchester City melawan Real Madrid di Etihad Stadium. (Daily Mail)

Pemain legendaris timnas Brasil, Ronaldo Nazario de Lima, tampak duduk menonton pertandingan antara Manchester City melawan Real Madrid di bangku penonton. Dia datang dengan mengenakan jaket yang didalamnya berisi kemeja berwarna biru.

13 tahun lalu, Ronaldo melakukan sesuatu yang luar biasa di Kota Manchester. Dia menciptakan hat-trick ke gawang Manchester United saat menjadi pemain Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2003.

Kini, Ronaldo kembali untuk menyaksikan para penggawa Real Madrid beraksi. Dia juga menyaksikan kiprah mantan rekannya yang kini menjabat sebagai pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane.

4. Florentino Perez Sambangi Ruang Ganti Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabaran menyambangi ruang ganti pemain usai laga melawan Manchester City. (Reuters/Juan Medina)

Seusai pertandingan, Presiden Florentino Perez tampak menyambangi ruang ganti pemain Los Blancos. Media di Spanyol mengklaim presiden berusia 69 tahun itu kecewa dan marah dengan penampilan pasukan El Merengues. Namun, hal itu segera disanggah oleh bek Marcelo.

"Kami yang mengundang Florentino Perez untuk masuk ke dalam ruang ganti. Seperti biasanya, dia selalu mendukung kami," ujar pemain berkebangsaan Brasil itu.

Sepanjang pertandingan, UEFA mencatat Real Madrid memiliki 52 persen penguasaan bola dan tujuh peluang. Sementara itu, Manchester City hanya tiga kali mengancam gawang Los Blancos.

Real Madrid ganti menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua Rabu (4/5/2016). Los Blancos butuh kemenangan minimal dengan marjin satu gol untuk mendapatkan tiket ke babak final.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer