Sukses


Berlusconi Setuju Lepas AC Milan ke Orang Terkaya di Tiongkok

Bola.com, Milan - Teka-teki calon siapa investor baru AC Milan perlahan mulai terkuak. Dilaporkan media ternama di Italia, La Repubblica, Presiden Milan, Silvio Berlusconi, setuju melepas klubnya senilai 700 juta euro atau setara 10 triliun rupiah ke orang terkaya di Tiongkok, Jack Ma.

Ma merupakan co-founder Alibaba Group dan co-owner klub Liga Super China, Guanzhou Evergrande. Hasil dari bisnis tersebut membuatnya menjadi orang terkaya nomor 18 di dunia dengan jumlah kekayaan yang mencapai 24,1 miliar dolar.

Jika benar-benar jadi membeli I Rossoneri, Ma berencana membangun stadion baru sebagai pengganti San Siro. Rencana tersebut sebenarnya sudah lama ingin diwujudkan oleh Berlusconi. Namun, hal itu urung terjadi karena kekurangan dana.

Pria berusia 51 tahun itu akan mengambil alih saham mayoritas AC Milan. Awalnya akan dibeli sebesar 70 persen dan 30 persen sisanya dalam setahun ke depan.

Sebelumnya, Milan hampir menjadi milik penguasaha asal Thailand, Bee Taechaubol. Namun, negosiasi yang berlangsung alot tak kunjung mencapai kata sepakat hingga akhirnya mantan Perdana Menteri Italia itu menjalin komunikasi dengan Ma.

Silvio Berlusconi membeli AC Milan pada 20 Februari 1986. Sejak saat itu, Milan tercatat sukses mendatangkan sejumlah pemain dan berhasil meraih delapan trofi Serie A, dua gelar Coppa Italia, enam titel juara Supercoppa Italiana, lima trofi Liga Champions, satu trofi Piala Winners, lima trofi Piala Super Eropa, tiga trofi Intercontinental Cup, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer