Sukses


Fantastis, Satu Juta Orang Nyanyikan Lagu Tema Euro 2016

Bola.com, Paris - Gairah pecinta sepak bola dunia untuk berpartisipasi dalam rangkaian Euro 2016 semakin tinggi. Fakta terakhir, lebih dari satu orang mengirimkan bentuk ekspresi mereka, baik via audio maupun visual, untuk diintegrasikan ke dalam bentuk lagu tema turnamen.

Seperti dirilis Soccerway, Rabu (27/4/2016), UEFA dan David Guetta mengumumkan, sudah ada sejuta orang yang bakal berpartisipasi dalam lagu tema Euro 2016. "Terima kasih untuk sejuta lebih orang yang sudah bersedia mengirimkan karya mereka, dan akan direkam bersama karyaku. Ini sungguh kolaborasi yang luar biasa, dan saya ingin menyajikan semua itu dengan cara spesial," kata Guetta.

DavidGuetta terkenal sebagaiDiscJockey (DJ) dan komposer lagu-lagu, yang mampu menghentak adrenalin. Racikan musik pria berusia 48 tahun akan menghiasi seluruh aktivitas yang berkaitan denganEuro 2016, baik di dalam stadion maupun di luar arena.

"Kali pertama meluncurkan program ini, saya tak yakin bisa diterima. Nyatanya, respon fans dan masyarakat sepak bola sungguh luar biasa. Sekarang, tantanganku adalah menyelesaikan rekaman, dan menyajikannya dalam bentuk yang istimewa," imbuh Guetta.

Pada Desember 2015, UEFA meluncurkan aplikasi khusus via dunia maya bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam program unik tersebut. Seluruh kirima fans bakal disatukan dalam satu album tema lagu Euro 2016 bertajuk 'This One's For You!'.

Album kompilasi ini bakal dirilis pada awal musim panas mendatang. Setelah itu, Guetta akan menampilkan karya serupa pada upacara pembukaan dan penutupan Euro 2016. Ia juga akan tampil di pusat kota Paris, tepatnya di Champ de Mars, di area sekitar Menara Eiffel pada 9 Juni 2016.

Karya istimewa tersebut juga bakal hadir sepanjang turnamen, termasuk dalam program pembukaan dan penutupan siaran langsung via televisi. Tak hanya itu, ekspresi yang dikirim fans bakal tampil jika terjadi gol dalam sebuah pertandingan.

Direktur Pemasaran UEFA, Guy Laurent Epstein mengungkapkan, terobosan tersebut menjadi bukti kalau ada koneksi erat antara musik dan sepak bola, karena sama-sama memiliki DNA segaris. "Sisi emosi sangat luar biasa, baik di musim maupun sepak bola. hasil karya Guetta akan menampilkan sisi kekuatan koneksi tersebut," katanya.

Laga perdana putaran final Euro 2016 bakal berlangsung pada Jumat (10/6/2016). Tuan rumah Prancis akan menjamu Rumania di Stade de France, Saint Denis.

Sumber: UEFA, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer