Sukses


Posisi Wayne Rooney di Timnas Inggris Dipastikan Aman

Bola.com, London - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menjamin jika Wayne Rooney akan tetap diboyong ke Piala Eropa 2016. Menurut Hodgson, posisi dan jabatan kapten untuk Rooney di The Three Lions tak perlu dipertanyakan.

Penampilan apik Jamie Vardy dan Harry Kane di Premier League musim ini membuat posisi Rooney di timnas Inggris terancam. Apalagi pemain berusia 30 tahun itu sempat menepi dan baru pulih dari cedera lutut.

Meski begitu, Hodgson memastikan jika posisi Rooney di skuat Tiga Singa yang akan tampil di Piala Eropa 2016 tetap aman. Hodgson menilai Wazza sudah memberikan penampilan terbaik untuk The Three Lions dalam dua tahun terakhir.

"Saya tak punya alasan mengapa posisinya sebagai kapten dan di tim ini dipertanyakan. Meski tentu saja ada persaingan untuk tempat yang dimainkannya," kata Hodgson.

"Saya mengerti adanya anggapan apakah lebih baik memainkan dia atau pemain lain. Tetapi, saya tak memahami adanya alasan yang menyarankan agar dia dicoret. Dia sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam dua tahun terakhir sebagai kapten. Dia akan mendapatkan satu tempat dari 23 nama yang akan saya panggil," ucap Hodgson.

Wayne Rooney memulai debutnya bersama timnas Inggris sejak 12 Februari 2003. Hingga kini, mantan pemain Everton itu telah mengemas 51 gol dalam 109 caps.

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer