Sukses


Ini Alasan Klopp Cadangkan Sturridge pada Laga Kontra Villarreal

Bola.com, Villarreal - Daniel Sturridge duduk di bangku cadangan saat Liverpool bersua Villarreal dalam leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (29/4/2016) dini hari WIB. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyebut Sturridge terpaksa dicadangkan karena alasan taktik.

Selepas pulih dari serangkaian cedera, penyerang timnas Inggris tersebut berhasil kembali ke performa terbaiknya. Sturridge sukses mencetak empat gol dalam lima laga terakhir bersama Liverpool.

Meski tengah onfire, Daniel Sturridge duduk di bangku cadangan ketika Liverpool menghadapi Villarreal di El Madrigal. Klopp mencadangkan Sturridge dan memilih memainkan Roberto Firmino, Adam Lallana, dan Philippe Coutinho untuk menempati pos di lini depan.

Strategi yang diterapkan oleh Klopp tidak berjalan baik, karena Liverpool kesusahan membobol gawang The Yellow Submarine. Untuk menambah daya gedor, Klopp bukannya memasukkan Sturridge malah memainkan Christian Benteke.

Benteke pun gagal membobol gawang Villarreal. Pada menit ke-90+2, justru tim tuan rumah yang mencetak gol. Bola hasil sepakan Adrian dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. The Reds pun kalah 0-1 dari Villarreal.

"Kami mengalami satu atau dua situasi bola mati di lini pertahanan dan Benteke bisa membantu kami dalam situasi tersebut. Itulah alasannya memainkan Benteke ketimbang Sturridge," jelas Klopp.

"Itu bukan untuk menyerang, namun kami berada dalam situasi ini dan menurut saya bukan ide yang buruk untuk memainkan Benteke. Kami hanya kurang beruntung," lanjutnya.

Hasil minor ini tak sepenuhnya menutup peluang Liverpool untuk lolos ke final Liga Europa. Mereka hanya butuh kemenangan dengan selisih dua gol dalam leg kedua semifinal yang dihelat di Stadion Anfield, 6 Mei 2016, demi meraih tiket ke partai puncak.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer