Sukses


UEFA Batasi Penjualan Tiket Final Liga Champions

Bola.com - Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengonfirmasi akan membatasi penjualan tiket final Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico Madrid di Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (28/5/2016). Hal itu dilakuakn demi alasan keamanan.

Seperti diberitakan AS, UEFA kabarnya hanya akan menjual 20.000 tiket untuk masing-masing suporter kedua klub. Atas alasan keamanan, UEFA juga menekan jumlah penonton yang masuk menjadi 71.900 dari total 81.277 kursi yang tersedia di markas AC Milan dan Inter Milan itu.

Sebanyak 6.000 tiket telah dijual secara umum sejak Maret 2016. Sedangkan, lebih dari 26.000 tiket lain akan dijual kepada panitia lokal penyelenggara, UEFA, asosiasi nasional, media, dan para sponsor terkait.

Langkah tersebut diambil UEFA untuk menghindari pengelompokan masa suporter kedua tim di dalam stadion. Seperti diketahui, Madrid dan Atletico sudah terlibat rivalitas sejak lama.

Kebijakan ini menggunakan persentase yang sama saat duo Madrid berjumpa kali pertama pada partai final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, musim 2013-14.

Namun, dikabarkan AS, pihak klub kabarnya sulit menerima kebijakan itu karena merasa dirugikan. Sebab, dua tahun lalu mereka mendapat 3.000 tiket lebih banyak dari yang telah ditetapkan UEFA saat ini.

Padahal, kapasitas Estadio da Luz jauh lebih sedikit dari San Siro, yakni sekitar 61 ribu kursi. Atas dasar tersebut, pihak klub menilai seharusnya mendapat 10.000 tiket lebih banyak dari yang didapatkan di Lisbon.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer