Sukses


Kompany Terpukul Absen di Piala Eropa 2016

Bola.com, Manchester - Pemain bertahan Manchester City, Vincent Kompany, dipastikan absen membela timnas Belgia di gelaran Piala Eropa 2016, lantaran menderita cedera pangkal paha.

Masalah tersebut didapat sang kapten saat City berjumpa Real Madrid, pada leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016).

Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Madrid tersebut, Kompany hanya tampil selama 10 menit. Peran pemain 30 tahun itu digantikan oleh Eliaquim Mangala.

"Saya tidak akan bermain di Piala Eropa. Bagi saya itu adalah berita yang sangat menyedihkan. Saya sangat sedih dengan kondisi ini. Saya cukup takut karena ini menyangkut karir saya," kata Kompany.

"Ada sebuah momen dan gambaran besar (bermain di Piala Eropa) dalam hidup ini untuk bisa dilihat. Akan tetapi, saya gagal melakukan hal itu. Saya seorang pekerja keras dan seorang pejuang," lanjutnya.

Musim ini Kompany lebih sering berada di ruang perawatan. Tercatat, pemain berkepala plontos itu telah absen selama 158 hari sepanjang musim 2015-16. Alhasil, dia baru melakoni 22 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

"Jika Anda juga seperti itu, maka Anda akan tahu. Orang-orang seperti kami, kesuksesan bisa datang dalam berbagai bentuk. Kami percaya diri sendiri ketika segala sesuatu menjadi sulit," sambungnya.

"Saya menaruh rasa hormat yang besar, bagi mereka yang bisa mengatasi cobaan pribadi dalam hidup dengan sikap positif. Saya ingin hidup dengan cara seperti itu. Jadi saya tetap tenang dan berpikir positif," tutur Kompany.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer