Sukses


Target Timnas Inggris di Piala Eropa 2016 Bukan Jadi Juara

Bola.com, London - Mantan kapten Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai target tim nasional Inggris di ajang Piala Eropa 2016 bukan menjadi juara, melainkan memberikan kesempatan para pemain muda mencicipi pengalaman internasional demi menghadapi pagelaran Piala Dunia 2018. 

Inggris terakhir kali meraih trofi internasional pada Piala Dunia 1966. Semenjak itu, raihan terbaik skuat The Three Lions adalah ketika meraih predikat tim ketiga terbaik pada ajang Piala Eropa 1968. 

Pada Piala Eropa 2012 di Ukraina dan Polandia, Inggris hanya mampu mencapai perempat final. Ferdinand pun menilai akan salah jika berharap banyak kepada Wayne Rooney gelaran Piala Eropa 2016 yang bakal berlangsung di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. 

"Semoga para pemain muda ini akan berkembang dan pada saat turnamen internasional berikutnya mereka sudah matang dan siap tampil. Saya harus mengatakan, turnamen ini akan menjadi turnamen untuk mengembangkan bakat para pemain muda,," ujar Ferdinand. 

"Saya harus mengatakan hal ini untuk mempersiapkan Piala Dunia berikutnya karena kami memiliki banyak pemain muda yang kurang berpengalaman. Pengalaman mereka harus ditingkatkan dan kemudian dengan cara seperti itu mereka akan dapat mengatasi tekanan," tuturnya. 

Terkait dengan peluang Inggris di Prancis, Ferdinand menambahkan, "Kami selalu memiliki harapan, yang terkadang tidak dapat dimengerti. Namun, yang terpenting adalah paa yang terjadi ketika kami meninggalkan turnamen ini. kami tidak pernah mendapatkan hasil baik."

"Setelah turnamen ini (Piala Eropa 2016), saya akan senang untuk mengatakan para pemain kami memiliki pengalaman luar biasa, baik secara individu atau kolektif. Dengan begitu, kami bakal memiliki harapan untuk turnamen berikutnya karena kami melihat perkembangan mereka," ujar Ferdinand. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer