Sukses


Hodgson Sebut Alasan Panggil Rashford Masuk Timnas Inggris

Bola.com, London - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengatakan alasan memasukkan Marcus Rashford ke dalam skuat sementara untuk Piala Eropa 2016. Menurut Hodgson, Rashford tampil mengesankan selama membela Manchester United pada musim ini.

Pemain berusia 18 tahun itu baru menjalani debut profesional saat Manchester United menang 5-1 atas FC Midtjylland pada babak 32 besar Liga Europa, 25 Februari lalu. Dalam laga itu, Rashford mencetak dua gol.

Setelah tampil apik dalam laga debut, Rashford mulai dipercaya manajer Louis van Gaal untuk mengisi pos penyerang Manchester United. Keberuntungan juga menaungi Rashford karena saat itu beberapa striker Setan Merah sedang mengalami cedera.

Diplot sebagai striker tunggal, Rashford mampu membayar kepercayaan itu. Rashford hingga kini sudah mencetak tujuh gol dalam 16 pertandingan Manchester United selama tiga bulan di berbagai ajang.

Penampilan tersebut cukup untuk membuat Hodgson memberikan kepercayaan kepada Rashford. Namun, Rashford harus bersaing dengan empat striker lain yang berpengalaman, yakni Wayne Rooney, Harry Kane, Jamie Vardy, dan Daniel Sturridge.

"Marcus Rashford menjadi salah satu pesaing bagi striker lain. Persaingan ini akan membuat Rashford lebih kuat. Dia layak dipilih dalam skuat sementara dan saya ingin melihat apa yang bisa dia lakukan. Kita hanya bisa melihat kemampuannya selama satu minggu sebelum saya menentukan 23 pemain utama," kata Hodgson.

"Tetapi, saya senang ada pemain yang tampil mengesankan jelang musim ini berakhir. Pemain itu memiliki masa depan cerah jika terus meningkatkan kualitasnya. Jadi, bagus untuk memasukkan Rashford ke dalam skuat ini," lanjut Hodgson.

Rashford bisa unjuk gigi dalam dua laga persahabatan Inggris melawan Turki di Turki di Manchester (22/5/2016) dan Australia di Sunderland (29/5/2016). Setelah itu, 23 skuat utama Inggris akan ditentukan pada 31 Mei mendatang. Inggris kemudian akan melakoni laga persahabatan terakhir kontra Portugal di London, 2 Juni 2016.

"Skuat kami saat ini lebih muda. Ada banyak pemain yang belum memiliki cukup pengalaman internasional, namun sudah menunjukkan kemampuan bersama klubnya masing-masing. Mereka sosok menarik, energik, dan penuh motivasi," ujar Hodgson.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer