Sukses


Del Bosque Ungkap Alasan Tak Boyong Mata ke Piala Eropa 2016

Bola.com, Madrid - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengungkapkan, alasan mencoret gelandang Manchester United, Juan Mata, dari skuat untuk Piala Eropa 2016 adalah karena mantan pemain Chelsea tersebut sedang tidak berada dalam performa terbaik pada musim ini. 

Tercatat, Mata hanya mengoleksi masing-masing enam gol dan assist dari 37 laga di Premier League. Jika ditotal secara keseluruhan, pemain 28 tahun itu hanya bisa menjaringkan sembilan gol dan 10 assist dari 52 penampilan di semua ajang.

"Kami sedang mencari pemain-pemain yang dalam kondisi terbaik. Sangat berat untuk meninggalkan Mata. Akan tetapi, kami harus membuat keputusan. Ketika kami memiliki keraguan, kami harus berpikir apa hal yang paling praktis," kata Del Bosque.

"Kami telah memiliki daftar skuat, tetapi belum ada komitmen di sana. Selalu rumit dan sulit setiap memilih skuat. Saya pernah berada dalam situasi ini dan saya tahu bagaimana rasanya ditinggalkan. Saya selalu memiliki pikiran seolah saya adalah pemain yang berada di dalam skuat itu," lanjutnya.

Tidak hanya Mata, Del Bosque juga mencoret penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres. Padahal, El Nino sedang berada dalam performa terbaiknya pada musim ini. Sebab, eks penggawa Liverpool itu mampu mencetak enam gol dari delapan laga terakhir di ajang La Liga.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer