Sukses


Prediksi AC Milan Vs Juventus: Pesta Kedua Si Nyonya Besar

Bola.com, Roma - Juventus bakal mengincar sejarah dengan menjadi klub Italia pertama yang mampu meraih Scudetto dan Coppa Italia selama dua musim beruntun saat berjumpa AC Milan pada pertandingan final Coppa Italia, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB. 

Musim ini, Juventus kembali keluar sebagai juara Serie A yang sudah dilakukannya sejak empat musim berturut-turut. Kini, skuat La Vecchia Signora berpeluang kembali mengawinkan trofi tersebut dengan Coppa Italia yang juga telah dilakukan mereka pada musim lalu. 

Peluang Juventus memenangi pertandingan memang cukup besar. Selain karena memiliki rekor lebih baik dalam enam pertemuan terakhir, Milan saat ini ditengarai masih dirudung masalah yang berpengaruh terhadap performa mereka sepanjang musim ini di Serie A. 

Pada pertemuan terakhir di San Siro, 9 April lalu, Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Milan. Dari enam pertandingan terakhir di semua ajang, skuat asuhan Massimiliano Allegri mampu meraih lima kemenangan, sementara sisanya berakhir untuk kemenangan I Rossoneri.  

Namun, satu-satunya yang bisa membuat semangat Milan meninggi saat bersua Juventus adalah kesempatan tampil di ajang Liga Europa musim depan. Maklum, pemenang Coppa Italia nantinya akan mendapatkan satu tempat tampil dalam turnamen Eropa tersebut. 

"Segalanya bisa terjadi dalam satu pertandingan. Ini adalah kesempatan terakhir Milan untuk bermain di Liga Europa musim depan. Kami akan melihat reaksi dari Milan besok, mengacu terhadap pertandingan terakhir mereka di Serie A. Ini akan menjadi laga yang menarik," kata Allegri. 

Terkait komposisi pemain, Juventus masih belum dapat memainkan Leonardo Bonucci, yang harus absen akibat akumulasi kartu, serta Sami Khedira yang cedera. Sementara itu, bek kiri Milan, Luca Antonelli, dikabarkan masih menjalani proses pemulihan cedera sehingga bakal absen. 

Bintang Milan, Mattia De Sciglio, mengaku optimistis, timnya bisa menghentikan Juventus untuk mencatat sejarah di Olimpico. Meski performa Mlan dianggap belum maksimal, menurut De Sciglio, rekan-rekannya bakal berjuang penuh meraih kemenangan dalam laga tersebut. 

Pendapat sama pun dikemukakan pelatih Milan, Cristian Brocchi. Menurut dia, Juventus saat ini memang merupakan salah satu tim kuat di Serie A. Akan tetapi, pelatih berusia 40 tahun tersebut menilai, Milan memiliki pemain-pemain berkualitas untuk menandingi I Bianconeri. 

"Segala upaya akan kami kerahkan dalam pertandingan nanti (melawan Juventus). Mereka akan tim kuat di Serie A dan juga Eropa. Akan tetapi, kami tidak gentar menghadapi mereka. Jika dapat fokus selama 90 menit, kami yakin bisa mengalahkan mereka," harap Brocchi. 

Prakiraan susunan pemain:
AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Mattia De Sciglio, Alessio Romagnoli, Alex, Ignazio Abate; Andrea Bertolacci, Riccardo Montolivo, Jurac Kucka; Giacomo Bonaventura, Carlos Baca, Keisuke Honda
Pelatih: Cristian Brocchi

Juventus: Neto; Daniele Rugani, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Paul Pogba, Hernanes, Kwadwo Asamoah, Patrice Evra; Mario Mandzukic, Paulo Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

Head to head
9/4/2016 - AC Milan 1-2 Juventus (Serie A)
21/11/2015 - Juventus 1-0 AC Milan (Serie A)
7/2/2015 - Juventus 3-1 AC Milan (Serie A)
20/9/2014 - AC Milan 0-1 Juventus (Serie A)
23/8/2014 - Juventus 0-1 AC Milan (Laga Uji Coba)
2/3/2014 - AC Milan 0-2 Juventus (Serie A)

Lima pertandingan terakhir AC Milan
15/5/2016 - AC Milan 1-3 AS Roma (Serie A)
8/5/2016 - Bologna 0-1 AC Milan (Serie A)
1/5/2016 - AC Milan 3-3 Frosinone (Serie A)
25/4/2016 - Hellas Verona 2-1 AC Milan (Serie A)
22/4/2016 - AC Milan 0-0 Carpi (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Juventus
14/5/2016 - Juventus 5-0 Sampdoria (Serie A)
9/5/2016 - Hellas Verona 2-1 Juventus (Serie A)
1/5/2016 - Juventus 2-0 Carpi (Serie A)
25/4/2016 - Fiorentina 1-2 Juventus (Serie A)
21/4/2016 - Juventus 3-0 Lazio (Serie A)

Prediksi Bola.com
AC Milan 45 - 55 Juventus

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer