Sukses


Juventus Dipermalukan Tim Juru Kunci

Bola.com, Verona - Juventus menelan kekalahan 1-2 dari Hellas Verona dalam laga pekan ke-37 Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Senin (9/5/2016) dini hari WIB.

Sepasang gol kemenangan Verona dicetak Luca Toni pada menit ke-43 dan Federico Viviani menit ke-55, sedangkan Juve hanya mampu membalas lewat ekskusi penalti Paulo Dybala menit ke-90+4.

Meski kalah, Juventus tetap nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 88. Sementara itu, Verona masih menempati dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 28 poin dan dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan.

Bermain di kandang lawan, I Bianconeri coba mengendalikan pertandingan sejak menit awal. Namun, Juve kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Verona yang diisi Eros Pisano, Filip Helander, Matteo Bianchetti, dan Urby Emanuelson. Bahkan, hingga pertandingan berjalan 20 menit, tidak ada peluang bagus yang didapat Juventus.

Verona memperoleh hadiah penalti setelah Eros Pisano dijatuhkan Alex Sandro di kotak terlarang pada menit ke-42. Luca Toni yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan 12 pas Toni dengan cara panenka berhasil mengelabui kiper kedua Juventus, Neto. Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Verona tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Juventus meningkatkan tempo serangan. Daniele Rugani memiliki kesempatan untuk membawa Le Vecchia Signora menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Namun, bola hasil sepakan Rugani dari luar kotak penalti masih mampu dihentikan kiper.

Tiga menit berselang, justru Verona yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-55. Bola hasil tembakan kaki kanan Federico Viviani yang memanfaatkan assist dari Artur Ionita melesat mulus masuk ke dalam gawang Juventus.

Pada menit ke-70, Simone Zaza berhasil membobol gawang Hellas Verona. Bola hasil tendangan bebas Paulo Dybala mampu dikirimkan Zaza ke dalam gawang Verona dengan sundulan. Sayang, gol tersebut harus dianulir wasit karena menilai Zaza berada dalam posisi offside.

Juventus harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-90 setelah Alex Sandro diganjar kartu kuning kedua. Alex terpaksa diusir keluar lapangan karena melakukan tekel keras terhadap Pawel Wszolek.

Memasuki masa injury time, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Simone Zaza dijatuhkan Filip Helander di kotak terlarang. Paulo Dybala yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Hellas Verona tetap bertahan.

Susunan pemain:
Hellas Verona: 95-Pierluigi Gollini; 3-Eros Pisano, 5-Filip Helander, 22-Matteo Bianchetti, 28-Urby Emanuelson; 8-Luca Marrone (19-Leandro Greco 80'), 13-Pawel Wszolek, 23-Artur Ionita, 24-Federico Viviani; 9-Luca Toni (21-Juanito Gomez 85'), 16-Luca Siligardi (2-Romulo 65').

Pelatih: Luigi Delneri (Italia)

Juventus: 25-Neto; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani; 12-Alex Sandro, 16-Juan Cuadrado, 18-Mario Lemina, 22-Kwadwo Asamoah (20-Simone Padoin 71'), 27-Stefano Sturaro (37-Roberto Pereyra 72'); 7-Simone Zaza, 21-Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer