Sukses


Rencana Trio BBC Tembus Si Batu Karang di San Siro

Bola.com, Madrid - Laga final Liga Champions 2015-2016, di Stadion San Siro, Milan, Italia, akhir pekan ini menjadi ujian bagi Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale. Trio BBC milik Real Madrid tersebut diprediksi bakal bekerja keras untuk menembus lini pertahanan Atletico Madrid, terutama sosok Jan Oblak.

Kiper yang biasa dipanggil Si Batu Karang tersebut memiliki catatan impresif sepanjang 2015-2016. Pada La Liga musim ini, ia hanya kebobolan 18 gol, dengan 24 catatan clean sheets. Tak hanya itu, panggung Liga Champions juga membuktikan ketangguhannya.

Jala gawang Kiper berkebangsaan Slovenia ini robek tujuh kali dalam 1.110 menit penampilan di lapangan. Terlepas dari performa solid empat bek yang berdiri di depannya, kualitas Oblak tak bisa dianggap remeh.

Trio BBC Los Blancos memiliki pekerjaan rumah besar. Setidaknya itu yang terucap dari mulut eks Real Madrid, Casemiro. Gelandang yang kini berkostum FC Porto tersebut menganggap Ronaldo dkk harus memiliki pakem kreatif agar bisa menyusahkan, sekaligus menjebol jala Oblak.

Eks bek kiri timnas Spanyol, Sergi Barjuan juga mengungkapkan hal serupa. Tantangan terbesar adalah menurunkan mental Oblak. "Oblak punya segalanya, dan dia sedang berada pada penampilan terbaik. Saya yakin Madrid, terutama Ronaldo, Benzema dan Bale, tak mudah menaklukkan Oblak," tegas mantan pemain Barcelona tersebut.

Sepanjang musim ini, Trio BBC tampil dominan dalam menyumbang gol bagi Real Madrid. Total, mereka mengoleksi 98 gol bagi Si Putih dari semua ajang kompetisi. Ronaldo menyumbang 51 gol, 16 di antara di Liga Champions, lalu Karim Benzema menuai 28 gol serta Gareth Bale (19 gol).

Status tersebut membuat banyak pihak menilai Atletico Madrid akan menghadapi masalah besar. Pada sisi lain, Casemiro optimis BBC akan menimbulkan banyak masalah bagi Obkal. "Konsisten dan selalu berkreasi menjadi kunci untuk menaklukkan Oblak serta Atletico Madrid. Saya pikir Madrid bisa menang jika tampil solid," sebutnya.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer