Sukses


Diwarnai Hujan Badai, Jerman Dipermalukan Slovakia

Bola.com, Augsburg - Jerman menyerah 1-3 dari Slovakia dalam laga persahabatan yang berlangsung di WWK Arena, Minggu (29/5/2016) atau Senin dini hari WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri, Jerman bermain menekan sejak menit awal. Sejumlah serangan yang dihasilkan membuat Slovakia tertekan hingga akhirnya melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Juraj Kucka melanggar Mario Gotze hingga wasit memberikan tendangan penalti untuk Jerman. Mario Gomez yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Gomez menghujam sudut bawah gawang Slovakia.

Pada menit ke-26, wasit terpaksa menghentikan sejenak pertandingan. Hal itu terjadi karena hujan yang mengguyur stadion tempat berlangsungnya laga semakin deras.

Slovakia akhirnya mencetak gol penyama pada menit ke-41 melalui Marek Hamsik. Menerima operan Ondrej Duda, pemain asal Napoli itu melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang bersarang di kanan atas gawang Jerman.

Memasuki menit ke-44, Slowakia berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2. Menerima umpan silang Vladimir Wiess, Michal Duris lantas menanduk bola yang merobek tengah gawang Jerman yang dikawal Bernd Leno.

Jerman melakukan tiga pergantian sekaligus pada babak kedua. Pelatih Joachim Low memasukkan Julian Brandt, Julian Weigi, dan Marc-Andre Ter Stegen.

Namun, pergantian tersebut tak banyak berpengaruh. Gawang Jerman malah kembali bobol pada menit ke-52 melalui aksi Juraj Kucka.

Dalam keadaan tertinggal, Der Panzer balik menekan melalui aksi Gotze dan Schurrle di sisa laga. Tetapi, bola hasil sepakan Gotze masih melebar dan upaya Schurrle belum menemui sasaran. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Slowakia tetap bertahan.

Menurut statistik, Jerman sebenarnya tampil mendominasi dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik Slovakia. Mereka juga sukses melepaskan 22 peluang yang lima di antaranya tepat sasaran, berbanding 13 tembakan yang empat akurat milik tim tamu.

Setelah laga ini, Jerman akan menjajal kekuatan Hongaria pada 4 Juli 2016 sebelum bertolak ke Prancis. Sedangkan pada hari yang sama, Slovakia akan menghadapi Irlandia Utara.

Susunan pemain

Jerman: 12-Bernd Leno (22-Marc-Andre Ter Stegen 46'), 17-Jerome Boateng (4-Benedikt Howedes 64'), 16-Antonio Rudiger, 27-Joshua Kimmich (9-Andre Schuerrle 75'), 15-Julian Draxler, 19-Mario Gotze, 6-Sami Khedira (26-Julian Weigi 46'), 3-Jonas Hector, 21-Sebastian Rudy, 23-Mario Gomez (24-Julian Brandt 46'), 25-Leroy Sane

Pelatih: Joachim Low (Jerman)

Slovakia: 22-Matus Kozacik, 4-Jan Durica, 3-Martin Skrtel, 18-Dusan Svento, 2-Peter Pakarik, 17-Marek Hamsik (6-Jan Gregus 85')19-Juraj Kucka, 13-Patrick Hrosovsky (25- Milan Skriniar 78'), 8-Ondrej Duda (10-Miroslav Stoch 61'), 7-Vladimir Weiss, 21-Michal Duris (9-Stanislav Sestak 68').

Pelatih: Jan Kozak (Slovakia)

Wasit: Serge Gumienny (Belgia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer