Sukses


Lionel Messi Bakal Jalani Debut di Copa America 2016

Bola.com, Chicago - Lionel Messi dipastikan tampil saat Argentina menghadapi Panama dalam laga kedua Grup D Copa America 2016. Jika benar-benar bermain, itu adalah pertandingan debut La Pulga di Copa America tahun ini.

Messi mengalami cedera punggung ketika Argentina menang 1-0 atas Honduras dalam laga persahabatan, 28 Mei 2016. Akibat cedera tersebut, megabintang Barcelona itu harus absen ketika tim Tango bersua Cile pada pertandingan perdana Grup D Copa America di Levi's Stadium, 7 Juni 2016.

Meski tanpa Lionel Messi, La Albiceleste berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol Argentina disarangkan Angel di Maria pada menit ke-51 dan Ever Banega menit ke-59. Sementara itu, gol tunggal Cile tercipta atas nama Jose Fuenzalida pada menit ke-90+3.

Kini, kondisi pemain 28 tahun tersebut mulai membaik. Lionel Messi bakal membela Argentina saat bersua Panama di Soldier Field, Chicago, Sabtu (11/6/2016) pagi WIB.

"Messi menjalani latihan dengan tim secara normal. Tidak ada yang tidak biasa, dan dia akan bermain besok melawan Panama," jelas pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino.

"Kehadiran Messi dengan pemain lain, setelah Anda mendapatkan izin medis, dia tersedia untuk skuat yang akan diseleksi," lanjutnya.

Lionel Messi belum pernah sekalipun membawa timnas Argentina menjuarai Copa America. Prestasi terbaiknya bersama tim Tango di ajang ini adalah peringkat dua pada 2007 dan 2015.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer