Sukses


Pescara Menangi Play-off, Ini 20 Tim Serie A 2016-2017

Bola.com, Milan - Pescara menjadi tim terakhir yang terdaftar sebagai partisipan Serie A 2016-2017. Mereka lolos setelah menyingkirkan Trapani di babak play-off. Pada leg 2 di Stadio Polisportivo Provinciale, Erice, Kamis (9/6/2016) atau Jumat (10/6/2016) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Tuan rumah unggul cepat melalui Nicola Citro pada menit ke-5. Pescara baru bisa membalas pada menit ke-57 melalui Valerio Verre. Nama terakhir sekaligus menjadi penerima kartu merah, enam menit setelah menyamakan kedudukan.

Hasil tersebut membuat Pescara unggul aggregat dengan skor 3-1. Pada pertemuan pertama di rumah sendiri, tim asuhan Massimo Oddo tersebut menang 2-0. Dua gol tim berjuluk I Delfini tersebut lahir dari aksi Ahmad Benali (47') dan Gianluca Lapadula (72').

"Hari yang sangat menggembirakan, karena ini impian yang sudah lama kami perjuangkan. Seluruh pemain menunjukkan determinasi tinggi, dan sekarang kami akan menikmati raihan ini, sebelum bekerja keras pada musim depan," tutur Oddo, di Tuttosport.it.

Keberhasilan tersebut membuat Pescara mencatat 6 kali promosi ke Serie A. Sebelum tahun ini, mereka naik pangkat pada 1977, 1979, 1987, 1992 dan 2012. Oddo berharap beberapa penggawa penting seperti Michele Fornasier, Hugo Campagnaro, Valerio Verre, Ransford Selasi, Cristian Pasquato, Ahmad Benali dan Joel Acosta, tak pergi.

"Musim depan akan sangat berat, karena kami datang dari tim yang mudah naik tapi sulit untuk bertahan secara kontinyu. Saya butuh pemain yang sudah menyatu dengan tim, dan tinggal melakukan beberapa transaksi untuk memperkuat tim," sebut Oddo.

Keberadaan Pescara membuat line-up Serie A sudah lengkap. Selain Pescara, dua tim lain yang sudah promosi terlebih dulu adalah jawara Serie B, Cagliari dan Crotone. Rombongan Serie B tersebut bergabung dengan tim yang sudah ada terlebih dulu di Serie A.

Selain tiga tim anyar, tiga tim juga memiliki pelatih baru. Sampai Jumat (10/6/2016), Empoli, Udinese dan Torino, mengumumkan nakhoda.

Empoli menunjuk Giovani Martusciello sebagai pengganti sementara Marco Giampaolo. Lalu Udinese ditangani Giuseppe Iachini untuk mengganti Luigi De Canio. Terakhir, Torino mengikat Sinisa Mihajlovic guna mengisi posisi Giampiero Ventura, yang naik pangkat menjadi pelatih timnas Italia.

Tim Asal Kota Stadion
Atalanta Bergamo Atleti Azzurri d'Italia
Bologna Bologna Stadio Renato Dall'Ara
Cagliari Cagliari Stadio Sant'Elia
Chievo Verona Marc'Antonio Bentegodi
Crotone Crotone Ezio Scida
Empoli Empoli Carlo Castellani
Fiorentina Florence Artemio Franchi
Genoa Genoa Luigi Ferraris
Inter Inter Milan San Siro
Juventus Turin Juventus Stadium
Lazio Roma Olimpico Roma
AC Milan Milan San Siro
Napoli Naples San Paolo
Palermo Palermo Renzo Barbera
Pescara Pescara Adriatico
AS Roma Roma Olimpico Roma
Sampdoria Genoa Luigi Ferraris
Sassuolo Sassuolo Mapei
Torino Turin Grande Torino
Udinese Udine Friuli

Sumber: Tuttosport.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer