Sukses


FA Kutuk Kerusuhan Antara Fans Inggris dan Rusia di Marseille

Bola.com, Marseille - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengutuk kerusuhan dan perusakan yang dilakukan Hooligan dan fans Rusia di Maseille, Prancis. Aksi tidak terpuji itu terjadi setelah laga pembuka Grup B Piala Eropa 2016 antara Inggris melawan Rusia, Sabtu (11/6/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Kerusuhan tersebut sebenarnya sudah terjadi jelang laga kontra Rusia di luar stadion. Namun, keribuatan antar suporter kembali pecah ketika duel Inggris melawan Rusia berakhir, kali ini sumber kerusuhan berasal dari belakang gawang Joe Hart.

Menurut keterangan pihak keamanan, insiden itu diawali aksi fans Rusia yang merangsek masuk ke daerah suporter Inggris. Mereka melompati pagar pembatas dan langsung menyerang fans Inggris.

Karena tak siap, suporter skuat Tiga Singa langsung berlarian dan melompati pagar. Akibat serangan tersebut, setidaknya 20 orang dilaporkan mengalami luka ringan dan dua lainnya mengalami luka parah dan harus mendapatkan perawatan intensif.

"Kami menyesali masalah yang terjadi di Marseille. FA sangat kecewa dengan adegan mengerikan yang terjadi dan tentu saja mengutuk tindakan perilaku semacam itu," bunyi pernyataan FA.

"Sekarang merupakan tanggung jawab otoritas terkait untuk mengdentifikasi mereka yang terlibat dalam kerusuhan dan menangangi hal itu dengan cepat dan tepat. Pada saat ini, FA mendesak pendukung Inggris untuk bertindak dengan saling menghormati dan mendukung tim nasional dengan cara yang benar," tutup pernyataan FA.

Laga Inggris melawan Rusia harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Inggris dicetak oleh Eric Dier (73') dan gol penyama Rusia dibukukan oleh Vasili Berezutski (90+2').

Setelah laga ini, Rusia akan melawan Slovakia di Stade Pierre-Mauroy pada Rabu (15/6/2016) atau Kamis dini hari WIB. Sementara itu, Inggris akan menghadapi Wales di Stade Bollaert-Delelis, Lens pada Kamis (16/6/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer