Sukses


Legenda MU: Vardy Belum Layak Masuk Timnas Inggris

Bola.com, London - Legenda Manchester United, Paul Ince, menganggap Jamie Vardy belum pantas untuk bergabung bersama tim nasional Inggris. Menurut Ince, Vardy dinilai belum bisa menunjukkan performa konsisten.

Pada musim lalu, Vardy sebenarnya tampil menawan saat membawa Leicester City menjuarai Premier League. Dia sukses mencetak 24 gol dan menempati peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak Premier League.

Namun, Ince percaya Vardy membutuhkan tiga hingga empat musim dengan jumlah gol yang sama untuk membuktikan kualitasnya.

"Saya mulai bermain untuk Manchester United pada usia 21 dan baru bisa bermain untuk timnas Inggris pada usia 24 tahun. Anda harus menampilkan performa terbaik. Sekarang, cukup bermain bagus selama empat atau lima minggu, seseorang sudah bisa menjadi bagian dari timnas Inggris,” kata Ince.

Ince memberikan contoh, Ian Wright yang saat itu merupakan striker andalan Arsenal, sempat kesulitan untuk masuk dalam skuat utama Inggris. Wright sudah bermain untuk tim nasional selama delapan tahun dimulai dari tahun 1991, namun hanya 17 pertandingan masuk skuat utama dan 16 kali duduk di bangku cadangan.

"Coba lihat Ian Wright, dia sudah bermain di Crystal Palace dan mencetak beberapa gol, dan semakin bagus ketika bermain di Arsenal dan mencetak 25-30 gol per musim. Bahkan, orang seperti dia kesulitan masuk dalam skuat," tegasnya.

Ince tidak mempermasalahkan telatnya Vardy yang baru bergabung di timnas Inggris pada usia 29 tahun. Namun, Ince mengingatkan Vardy untuk terus menunjukkan konsistensi pada kompetisi liga domestik.

"Kebangkitannya menunjukkan kalau tidak ada sesuatu yang terlambat. Tetapi, dia belum tentu akan dipanggil jika bermain beberapa tahun lalu. Tidak bisa hanya didasarkan melalui satu musim, tidak hanya tergantung berapa gol yang dicetak dalam beberapa minggu. Namun, yang dilihat adalah gol yang dicetak dari tahun ke tahun," tutur Ince.

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer