Sukses


Prancis Tundukkan Albania, Deschamps Bicara soal Rumput dan AC/DC

Bola.com, Marseille - Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps menilai pasukannya tidak tampil optimal pada pertandingan Grup A Piala Eropa melawan Albania, di Stade Velodrome, Marseille, Rabu (15/6/2016), yang dimenangi Prancis 2-0. Menurut Deschamps, tidak optimal karena kondisi lapangan belum pulih sejak grup musik dari Australia, AC/DC, menggelar konser di tempat itu pada 13 Mei 2016.

"Keadaan lapangan sangat buruk dan itu tidak mengherankan. Jika Anda menggelar konser AC/DC sebulan sebelum Piala Eropa dan kemudian memasang rumput kembali, (inilah yang terjadi). Kita melihat pada laga perdana di sini (Inggris Vs Rusia, 11 Juni 2016), lapangan berada dalam kondisi tidak bagus," ujar Deschamps.

"Saya tahu, UEFA melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya, tetapi ketika saya melihat gambar lapangan ini, saya berpikir, 'Ya Ampun...'."

Kemenangan Prancis atas Albania ditentukan oleh gol Antoine Griezmann (90')dan Dimitri Payet (90+6'). Sepanjang laga, Prancis membukukan penguasaan bola 59 persen dan menciptakan dua tembakan akurat dari 21 usaha, sementara Albania melepaskan sembilan tembakan tanpa satu pun mengarah tepat sasaran.

Dengan kemenangan tersebut, Prancis menguasai klasemen Grup A dengan nilai enam, atau unggul dua angka dari Swiss ditempat kedua. Posisi ketiga dan keempat dihuni Rumania dan Albania dengan nilai satu dan nol.

Mengingat Grup A menyisakan satu pertandingan, Prancis pasti masuk ke babak perempat-final. Untuk memastikan diri menjadi juara grup, Prancis harus menang pada laga terakhir, melawan Swiss, di Stade Pierre Mauroy, Lille Métropole, pada 19 Juni 2016.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer