Sukses


Sergio Ramos Gagal Penalti Akibat Luka Modric

Bola.com, Bordeaux - Kapten tim nasional Spanyol, Sergio Ramos, punya alasan khusus dibalik kegagalannya mengeksekusi penalti ke gawang Kroasia, Selasa (21/6/2016) atau Rabu dini hari WIB. Ramos berpendapat semua itu akibat ulah Luka Modric.

Bersua Kroasia di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Spanyol berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Alvaro Morata pada menit ketujuh. Namun, keunggulan itu hanya bertahan hingga menit ke-45 setelah Nikola Kalinic mencetak gol penyama.

Memasuki menit ke-70, Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah bek Kroasia, Sime Vrsaljko, menjatuhkan David Silva di kotak terlarang. Tetapi, penalti tersebut gagal berbuah gol setelah sepakan 12 pas Sergio Ramos dihentikan dengan baik oleh kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Setelah laga hampir dipastikan berakhir imbang, Kroasia berhasil mencetak gol pada menit ke-87 melalui Ivan Perisic. Hingga laga usai, La Furia Roja tak mampu mengejar ketertinggalan, dan skor 1-2 untuk keunggulan Kroasia tetap bertahan.

 "Kroasia adalah tim yang sangat bagus. Mereka tim yang sangat kuat. Tetapi laga tadi sangat aneh karena kami mendominasi pertandingan dan mencetak banyak peluang. Saya pun gagal mengeksekusi penalti," kata Ramos.

"Luka Modric meminta kiper untuk menunggu dan mengarah ke kanan, itulah yang terjadi dan berhasil. Modric sudah mengenal saya dengan baik dan kami berlatih bersama setiap hari di Real Madrid," ucap Ramos.

Danijel Subasic pun membenarkan peran Modric yang membantunya menggagalkan tendangan penalti Ramos. Kiper 31 tahun itu mengaku disuruh menunggu dan melakukan penyelamatan ke arah kanan penendang.

"Darijo Srna berbisik kepada saya sebelum penalti itu. Luka Modric yang merupakan rekan Sergio Ramos menyuruh saya untuk menunggu dan pergi ke arah kanan dari Ramos. Itu yang terjadi dan akhirnya berhasil," ujar Subasic.

Kemenangan tersebut membuat Kroasia keluar sebagai juara Grup D dengan mengoleksi tujuh poin. Sedangkan Spanyol menjadi runner-up karena mengoleksi enam poin.

Kroasia akan menghadapi Portugal pada 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, 26 Juni 2016. Sedangkan Spanyol akan berjumpa Italia di Stade de France, 27 Juni 2016

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer