Sukses


Ronaldo: Portugal Hormati Kroasia, tetapi ...

Bola.com, Lyon - Portugal berhasil lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016 dan akan bersua Kroasia. Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, mengingatkan rekan setimnya untuk tak memandang sebelah mata Kroasia yang dihuni banyak pemain top Eropa.

A Seleccao tampil kurang meyakinkan di Piala Eropa tahun ini. Pada dua laga perdana Grup F, mereka hanya mampu meraih hasil imbang, yakni 1-1 kontra Islandia pada 15 Juni, dan ditahan 0-0 Austria, 19 Juni 2016.

Dalam partai terakhir fase grup kontra Hungaria di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (22/6/2016) malam WIB, timnas Portugal lagi-lagi gagal memetik kemenangan. Skuat asuhan Fernando Santos itu harus puas bermain sama kuat 3-3.

Tiga gol Portugal disarangkan Luis Nani menit ke-42 dan Cristiano Ronaldo menit ke-50 serta 62'. Sementara itu, tiga gol Hungaria tercipta atas nama Zoltan Gera menit ke-19 serta Balazs Dzsudzsak pada menit ke-47 dan 55'.

Hasil tersebut membuat Portugal tetap berada di peringkat tiga Grup F dengan nilai tiga. Mereka tertinggal dua poin dari Hungaria yang berada di puncak grup.

Kendati belum pernah menang, Portugal tetap lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat tim dengan status peringkat tiga terbaik. Mereka bakal bersua juara Grup D, Kroasia di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB.

Bagi Ronaldo, Kroasia bukan lawan yang sembarangan. Apalagi, The Blazers banyak diperkuat pemain bintang, seperti Ivan Peric, Ivan Raktic, Mario Mandzukic, hingga Luka Modric. Meski begitu, menurut Ronaldo, Portugal punya kemampuan untuk masuk delapan besar Piala Eropa 2016.

"Prioritasnya adalah untuk lolos ke 16 besar dan sekarang kami menghadapi tim yang sangat tangguh, yakni Kroasia. Saya pikir kemungkinan untuk menang adalah 50-50," kata Ronaldo.

"Mereka memiliki pemain yang sangat bagus. Tidak setiap tim berhasil mengalahkan Spanyol, jadi kami menghormati mereka. Tetapi kami tahu kekuatan kami sendiri, kami tahu nilai kami, jadi kami tidak takut dengan mereka," lanjut pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer