Sukses


Inggris Banyak Buang Peluang di Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Tim nasional Inggris menjadi salah satu negara yang banyak membuang peluang pada Piala Eropa 2016. Dari total 64 tembakan, The Three Lions hanya sanggup mencetak tiga gol.

Jumlah tembakan yang dimiliki Inggris lebih banyak dari Prancis dengan 50 tembakan, Rumania (40 tembakan), dan Swiss (40 tembakan).

Namun, tingkat konversi tembakan menjadi gol yang dimiliki Inggris lebih rendah dari dari ketiga tim tersebut. Dengan tingkat konversi sebanyak 6,98 persen, nilai itu lebih rendah dari Italia yang memiliki tingkat konversi sebanyak 20 persen dari 12 tembakan dan 25 persen yang dimiliki Islandia dari sembilan tembakan.

Selain Inggris, Portugal ternyata memiliki tingkat konversi tembakan menjadi gol yang lebih rendah, yakni 2,94 persen. Berikutnya, Albania memiliki tingkat konversi 5 persen, Republik Irlandia dengan 6,67 persen, dan Swiss dengan tingkat konversi 6,67 persen.

Kapten Wayne Rooney paling banyak menyia-nyiakan peluang Inggris. Rooney mencatat delapan tembakan, dengan hanya tiga tembakan mengarah ke arah gawang. Sedangkan Adam Lallana, Dele Alli, Daniel Sturridge, dan Harry Kane jika dikombinasikan mencatat 28 tembakan dan hanya enam yang mengarah ke gawang.

Sumber: Skysports

Video Populer

Foto Populer