Sukses


Gabung Shanghai SIPG, Hulk Jadi Pemain Termahal di China

Bola.com, Shanghai - Liga Super China kembali membuat sensasi pada bursa transfer. Penyerang asal Brasil, Hulk, ditebus Shanghai SIPG dari Zenit St Petersburg dengan banderol yang mencapai 56 juta euro atau setara dengan Rp 821 miliar.

Nilai transfer tersebut membuat Hulk menjadi pemain termahal di Liga Super China bahkan Asia. Sebelumnya, pemain termahal di Liga Super China dipegang oleh Alex Teixeira yang dibeli Jiangsu Suning dari Shaktar Donetsk dengan harga 50 juta euro (Rp 732 miliar).

Kehadiran Hulk membuat Liga Super China bakal semakin menarik. Sebelumnya beberapa pemain top Eropa telah lebih dulu bermain di negeri Tirai Bambu tersebut, seperti Ramires (Jiangsu Suning), Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune), Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande), Fredy Guarin (Shanghai Shenhua), Demba Ba (Shanghai Shenhua), dan Gervinho (Hebei China Fortune).

Hulk telah tiba di bandara Internasional Shanghai, Rabu (29/6/2016). Dia pun akan segera menjalani tes medis dan menandatangani kontrak bersama Shanghai SIPG.

"Zenit telah mencapai kesepakatan awal dengan Shanghai SIPG mengenai proses trasfer Hulk dan pemain segera menjalani tes medis," ujar wartawan Zenit, Dmitri Zimmerman.

"Zenit akan menerima kompensasi sebesar 56 juta euro ditambah bonus 2 juta euro," lanjutnya.

Hulk merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa. Membela FC Porto dari 2008 hingga 2013, pemain bernama asli Givanildo Vieira de Sousa itu mampu mencetak 89 gol dari 170 pertandingan.

Sementara itu, saat memperkuat Zenit St Petersburg dari 2012 hingga 2016, dia sukses mendulang 74 gol dari 144 penampilan. Kehadiran Hulk diharapkan mampu mendongkrak performa Shanghai SIPG yang saat ini masih berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Super China.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer