Sukses


Kabar dari Prancis: Ada Uji Nyali Tengah Malam di Paris

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Suara teriakan wanita tiba-tiba nyaring terdengar memecah keheningan malam di Paris, Ibu Kota Prancis. Suara itu muncul berkali-kali dari arah jalan utama Rue de Rivoli. Lantaran jaraknya amat dekat dengan hotel yang saya tempati, rasa was-was pun muncul dalam hati.

Penasaran, saya memberanikan diri untuk menengok ke luar dari jendela hotel. Ternyata, ada pasangan yang sedang mencoba ikut uji nyali. Namun, uji nyali yang dimaksud bukan berkaitan dengan setan, melainkan hiburan karena ikut wahana di salah satu tempat taman bermain. 

Di dalam rekreasi tersebut cukup banyak wahana. Jika meminjam jenis wahana bermain di dunia fantasi (dufan) yang ada di Indonesa, ada berbagai jenis yang sama di tempat rekreasi Rue de Rivoli., yaitu komedi putar, bom-bom car, ontang-anting, rumah hantu, hingga halilintar. 

Menariknya, untuk masuk ke taman bermain tersebut, para pengunjung tak dipungut biaya. Hanya saja, setiap wahana memiliki harga tiket berbeda-beda. Wahana "1 Max", misalnya, yang mematok harga tiket sebesar 5 euro untuk setiap pengunjung. 

Suasana wahana rekreasi di Rue de Rivoli, Paris, Prancis. (Bola.com/Ary Wibowo).

1 Max adalah salah satu wahana yang cukup membuat nyali ciut. Jenisnya sama wahana Hysteria di dufan. Dalam salah satu keterangan di bagian loket, tertulis kecepatan yang digunakan mesin wahana itu untuk "menerjunkan" para pengunjung sebesar 120 km/jam. 

Namun, bukan 1Max yang menjadi sumber teriakan yang terdengar hingga ke hotel di seberang jalan. Pada bagian ujung tempat rekreasi, ada wahana bernama La Boule. Loket wahana tersebut pun penuh antrian bagi para pengunjung yang ingin menguji nyalinya. 

Suasana wahana rekreasi di Rue de Rivoli, Paris, Prancis. (Bola.com/Ary Wibowo).

La Boule merupakan permainan yang maksimal hanya dapat diikuti dua orang. Nantinya, mereka akan duduk di dalam bola besi yang dikaitkan dengan tali pada bagian atas kedua tiang. Jika sudah siap, tali tersebut akan melontarkan pengunjung yang berada di dalam bola besi. 

Lantaran tali berbahan elastis, lontaran bola akan berulang kali. Hal itulah yang ditengarai membuat pengunjung yang mencoba berteriak histeris. Kurang lebih selama satu menit, pengunjung harus merasakan kengerian bersama wahana dengan harga tiket 7 euro tersebut. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer