Sukses


Pahlawan Penalti Jerman Akui Jantungnya Nyaris Berhenti

Bola.com, Bordeaux - Jonas Hector menjadi pahlawan kemenangan timnas Jerman pada babak adu penalti melawan Italia di perempatfinal Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016). Bek kiri berusia 26 tahun itu mengaku jantungnya serasa berhenti ketika hendak mengambil tendangan penalti.

Partai antara Jerman melawan Italia yang berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, berakhir imbang 1-1 hingga dua kalo babak tambahan. Gol Jerman disarangkan oleh Mesut Ozil pada menit ke-65. Adapun, gol balasan Italia diciptakan melalui penalti Leonardo Bonucci pada menit ke-78.

Pada babak adu penalti, tiga penendang dari kedua tim gagal melaksanakan tugasnya. Skor kala itu imbang 5-5. Penalti Matteo Darmian mampu ditepis oleh penjaga gawang Manuel Neuer. Jonas Hector tampil sebagai algojo kesepuluh tim Panser.

Dengan sekali menghela napas, Hector kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang. Penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, sebenarnya sudah tepat dalam membaca arah bola. Namun, bola mengalir deras dan tetap menembus jala gawang Italia. Jerman menang dengan skor 6-5.

"Jantung saya serasa berhenti ketika hendak mengambil tendangan penalti. Kesempatan yang saya dapatkan amat luar biasa. Tetapi, hal terpenting adalah kami kini berhasil melangkah ke babak semifinal," ungkap Hector.

"Sangat sulit untuk mengekspresikan diri saya ketika tembakan saya masuk ke dalam gawang. Saya hanya mengumpulkan keberanian dan saya ingin mencetak gol ke arah mana pun tembakan yang saya lepaskan," ia menambahkan.

Ini menandai gol perdana Jonas Hector bersama timnas Jerman. Sejauh ini, pemain asal klub FC Koln itu sudah memiliki 19 caps memperkuat tim Panser. Dia melakoni debut bersama Jerman pada partai persahabatan melawan Gibraltar (14/11/2014).

Kemenangan ini mengantar timnas Jerman ke babak semifinal Piala Eropa 2016. Tim besutan Joachim Low itu tinggal menunggu pemenang antara Prancis melawan Islandia yang berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Minggu (3/7/2016) sebagai lawan mereka.

Sumber: Gazzetta World

 

Video Populer

Foto Populer