Sukses


Duel Jerman Vs Italia Cetak Sejarah di Piala Eropa

Bola.com, Bordeaux - Jerman berhasil menyingkirkan Italia dari Piala Eropa 2016 melalui drama adu penalti dengan skor 6-5, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB. Hasil itu sekaligus mencetak sejarah baru dalam hal adu penalti di Piala Eropa. 

Pada laga perempat final yang berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Jerman membuka keunggulan lebih dulu melalui Mesut Ozil (65'). Namun, keunggulan Die Mannschaft tak berlangsung lama setelah Leonardo Bonucci mencetak gol penyama pada menit ke-78 melalui titik putih.

Hingga waktu normal berakhir dan dilanjutkan sampai perpanjangan waktu, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Dengan demikian penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. 

Jerman akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 6-5. Dari sembilan penendang Nationalelf, hanya Toni Kroos, Julian Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, dan Jonas Hector yang sukses memasukkan bola. 

Di kubu Italia, tercatat hanya sepakan Lorenzo Insigne, Andrea Barzagli, Emanuele Giaccherini, Marco Parolo, serta Mattia De Sciglio yang sukses membobol gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

Kemenangan Jerman atas Italia melalui adu penalti menjadi skor terbesar kedua di Piala Eropa. Sebelumnya, rekor kemenangan dengan gol penalti terbesar dicatatkan oleh Cekoslowakia saat menyingkirkan Italia dengan skor 9-8 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Eropa 1980.

Hasil ini membuat Jerman berhak melaju ke semifinal Piala Eropa 2016. Pasukan Joachim Low itu akan menantang pemenang antara Prancis melawan Islandia di Stade Velodrome, Marseille pada Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer