Sukses


Jumpa Prancis di Semifinal, Jerman Tak Diperkuat 4 Pilar Inti

Bola.com, Bordeaux - Kabar buruk datang untuk tim nasional Jerman jelang laga semifinal Piala Eropa 2016 kontra Prancis. Der Panzer dipastikan tak akan diperkuat empat pemain kunci pada fase empat besar. 

Tiga pemain Jerman yakni Mario Gomez, Bastian Schweinsteiger, dan Sami Khedira dipastikan tidak bisa bermain karena mengalami cedera. Sementara itu, Mats Hummels terpaksa absen akibat akumulasi kartu kuning. 

Gomez, Schweinsteiger, dan Khedira mendapatkan cedera ketika Jerman meraih kemenangan 6-5 atas Italia lewat adu penalti pada laga perempat final, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB. Sedangkan Hummels diganjar kartu kuning pada laga melawan Slovakia dan Italia. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) di Rumah Sakit Annecy, Minggu (3/7/2016), Schweinsteiger mengalami tegang pada bagian otot lutut kanan, Khedira dibekap cedera adduktor pada paha kirinya, dan Gomez yang dihantam cedera hamstring. 

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, menyayangkan cedera yang dialami ketiga pemain pilarnya tersebut. Meski begitu, Low yakin bisa mengatasi masalah tersebut.

"Ini merupakan kenyataan pahit ketika pemain penting harus absen dalam fase yang sangat menentukan dalam turnamen. Saya menyesal untuk Mario Gomez yang harus mengakhiri kiprahnya di Piala Eropa," kata Low.

"Bagi kami, itu berarti harus menerima situasi ini dan mencari solusi. Saya memiliki kepercayaan penuh kepada semua pemain dan kami akan siap pada laga semifinal," ucap Low.

Laga Jerman kontra Prancis akan dihelat di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB. Prancis sukses melenggang ke semifinal usai melumat Islandia dengan skor 5-2 di Stade de France, Paris, Senin (4/7/2016) dini hari WIB. 

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer