Sukses


Borussia Dortmund Resmi Bawa Pulang Mario Gotze

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund akhirnya resmi mendapatkan Mario Gotze dari Bayern Munchen. Die Borussen kabarnya harus mengeluarkan dana hingga 26 juta euro (Rp 372 miliar) untuk membawa pulang Gotze.

Bersama Dortmund, penggawa timnas Jerman tersebut sepakat untuk menandatangani kontrak hingga lima musim ke depan. Meski telah menjadi penggawa Die Borussen, Gotze baru akan mulai ikut berlatih pada Agutus 2016.

"Borussia Dortmund kembali menandatangani pemain 24 tahun yang juga penggawa timnas Jerman, Mario Gotze," bunyi pernyataan resmi Borussia Dortmund di situs klub.

"Si pemain akan menjalani tes medis, meski belum selesai, gelandang serang akan menandatangani kontrak bersama klub sampai 30 Juni 2020 dan mulai menjalani latihan pada awal Agustus."

Mario Gotze merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Borussia Dortmund. Dipromosikan memperkuat tim senior Der BVB pada 21 November 2009, Gotze mampu menjadi salah satu pilar penting di lini tengah.

Dia berhasil mencetak 31 gol dari 116 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Mario Gotze juga turut membawa Dortmund meraih dua gelar juara Bundesliga Jerman, dan satu DFB Pokal.

Meski memiliki karier yang cemerlang bersama Borussia Dortmund, Gotze memutuskan angkat kaki pada 1 Juli 2013 dan gabung ke Bayern Munchen. Bersama Die Bayern, karier Gotze tak terlalu mulus.

Kalah bersaing dengan Franck Ribery, Douglas Costa, serta Thomas Muller membuat Mario Gotze lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia hanya 21 kali tampil dan mencetak enam gol pada musim lalu.

Kini, Gotze telah kembali ke klub yang membesarkan namanya. Bersama Marco Reus, Sven Bender, Nuri Sahin, hingga Shinji Kagawa, Mario Gotze bakal menjadi andalan Borussia Dortmund di lini tengah.

"Saya sangat senang Mario telah memilih kembali ke Borussia Dortmund sejak kepergiannya pada 2013. Saya berharap sejak dulu dia akan kembali suatu saat nanti," ujar CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke.

"Mario Gotze adalah seorang pemain asli Borussia Dortmund, dia merupakan salah satu gelandang kreatif terbaik di Eropa dan baru berusia 24 tahun. Dia memiliki beberapa pilihan dan sadar memilih untuk kembali ke klub kota kelahirannya, yang tentunya tidak akan mudah," papar Watzke.

Sumber: Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer